Kompas TV nasional politik

Gibran soal Dibilang Sering Bohong: Pak Hasto Itu Meresahkan

Kompas.tv - 19 April 2024, 15:26 WIB
gibran-soal-dibilang-sering-bohong-pak-hasto-itu-meresahkan
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Surakarta, Jawa Tengah, Senin (18/3/2024). (Sumber: Aris Wasita/Antara)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menilai Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan atau PDIP Hasto Kristiyanto sebagai orang yang meresahkan. 

Hal ini menanggapi pernyataan Hasto yang menyebut dirinya sebagai pembohong. 

"Pak Hasto kan bahasanya seperti itu, meresahkan," kata Gibran usai melantik lima kepala Organisasi Kepala Daerah (OPD) di Balai Kota Solo, Jumat (19/4/2024), seperti dikutip dari YouTube Kompas TV.

Baca Juga: Disebut Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Mega, Hasto: Apa Perlu Saya Bacakan Komentar dari Ranting?

Menurut dia, dirinya selalu berpikiran positif ihwal rencana pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, bakal terwujud. 

"Kalau saya selalu berpikir positif, silaturahmi (Jokowi dengan Megawati) itu hal yang baik. Kontestasi sudah selesai, waktunya bermaaf-maaf, bergandengan tangan untuk memajukan Indonesia," ujarnya. 

Gibran menambahkan, pertemuan itu hanya tinggal menunggu waktu yang tepat.

"Kalau teman-teman media tanya ke Pak Hasto pasti tone-nya negatif, kalau saya berpikir positif. Mungkin beliau-beliau sedang sibuk, mungkin bisa diatur lagi waktunya," katanya. 


Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto meragukan ucapan Gibran yang mengharapkan pertemuan Jokowi dan Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri jadi terlaksana setelah Pilpres 2024. 

Baca Juga: Surat “Amicus Curiae” Megawati, Gibran: Tim Hukum Siap

"Tolong ditanyakan (ke Gibran), itu benar enggak?" ucap Hasto, Kamis (18/4/2024). "Siapa tahu bohong. Kan kita sudah berapa kali dibohongin," ucapnya dikutip dari Kompas.com.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x