Kompas TV nasional peristiwa

Puncak Arus Balik Lebaran 2024: 1.705 Peserta Mudik Gratis Tiba di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta

Kompas.tv - 14 April 2024, 18:02 WIB
puncak-arus-balik-lebaran-2024-1-705-peserta-mudik-gratis-tiba-di-pelabuhan-tanjung-priok-jakarta
Iqbal Alam (24), peserta mudik gratis Kemenhub tampil berbeda dengan mengenakan kostum Ultraman di Pelabuhan Nusantara, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (5/4/2024). (Sumber: Kompas.com/Baharudin Al Farisi)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ribuan pemudik gratis tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara di hari puncak arus balik Lebaran 2024, Minggu (14/4/2024).

Pemudik tiba di dermaga Terminal Penumpang Nusantara Pelabuhan Tanjung Priok dengan menggunakan KM Dobonsolo yang bertolak dari Semarang, Jawa Tengah.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut, Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Capt. Hendri Ginting mengatakan, total ada 1.705 pemudik yang tiba menggunakan KM Dobonsolo, Minggu pagi tadi.

Hendri mengatakan, untuk perjalanan mudik jalur laut, puncak arus balik memang diperkirakan terjadi pada Sabtu (13/4/2024) kemarin dan Minggu hari ini.

Baca Juga: Menhan Yoav Gallant Respons Serangan Rudal dan Drone Iran ke Israel: Negara Teror!

"Jadi penumpangnya 1.705 jiwa. Kemudian untuk kendaraan, total 663 motor," kata Hendri di lokasi.

Kemudian pada dua hari ke depan akan ada gelombang kedua kedatangan peserta mudik gratis yang diselenggarakan pemerintah ke Jakarta.

"Ini arus balik pertama tanggal 13 dan 14 yang kedua nanti 15 sampai 16. Puncak arus balik diperkirakan hari ini, Senin Selasa juga akan sibuk," ucap Hendra.

Hendra mengatakan, petugas masih akan memaksimalkan pelayanan dan pengawasan terhadap masyarakat yang tiba di Jakarta di momen arus balik ini.

"Kami akan mengevaluasi kira-kira apa kekurangan mereka. Sejauh ini semua happy, semua senang, karena tidur dan istirahat cukup," ucap Hendra dikutip dari Tribun News.

Baca Juga: Jumlah Lonjakan Pemudik yang Berangkat dari Bandara Sultan Hasanuddin saat Arus Balik



Sumber : Kompas TV, Tribun News


BERITA LAINNYA



Close Ads x