Kompas TV nasional humaniora

Jokowi Kunjungi Anak dan Cucu ke Medan di Hari Kedua Lebaran

Kompas.tv - 11 April 2024, 15:45 WIB
jokowi-kunjungi-anak-dan-cucu-ke-medan-di-hari-kedua-lebaran

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berharap momentum Idulfitri 1445 Hijriyah ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan merajut kembali persaudaraan, Selasa (9/4/2024) (Sumber: Tangkapan layar)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Medan, Sumatera Utara, pada hari kedua Idulfitri 1445 Hijriyah yang jatuh pada Kamis (11/4/2024).

Hal tersebut disampaikan Tenaga Ahli Utama Deputi IV Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin, Kamis (11/4/2024).

"Saya dari istana kemarin mendapatkan kabar bahwa, anak, cucu bahkan menantu Pak Jokowi itu mungkin karena kesibukan masing-masing mereka tidak berkunjung ke Jakarta," ujar Ngabalin dalam keterangan video kepada wartawan, dikutip Kompas.com.

"Saya mendengar dari Bogor, Presiden mengambil keputusan bersama Ibu untuk mendatangi anak, cucu, dan mantu. Seperti umpama hari ini beliau ke Medan," tambahnya.

Baca Juga: Hari Kedua Lebaran, Stasiun Pasar Senen Masih Padat Pemudik

Ngabalin juga menjawab pertanyaan mengenai  apakah kunjungan Jokowi ke Medan ini ada hubungannya dengan nama menantunya, Bobby Nasution yang bakal maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sumatera 2024.

Ngabalin menyebut kunjungan itu jangan tidak dikaitkan ke arah itu.

"Ketika saya ditanya, apakah (ada) hubungannya dengan pencalonan mas Bobby jadi cagub (calon gubernur) Sumut? Saya bilang jangan dulu dikait kaitkan ke sana," ujar Ngabalin.

"Karena ini baru hari kedua bulan suci Ramadhan. Kita baru ada di bulan Syawal. Jadi mari kita lihat situasi ini dengan sejuk, dengan tenang," imbuhnya.

Diketahui, pada hari pertama Idulfitri , Rabu (10/4/2024), Jokowi mengadakan kegiatan open house di Istana Negara, Jakarta.

Baca Juga: 4 Menteri Jokowi Berlebaran ke Rumah Megawati, Siapa Saja?

Sebelum open house, Jokowi melakukan shalat Idulfitri di Masjid Istiqlal.


 

Pada hari pertama Lebaran, putri Presiden Jokowi dan menantunya, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution memang tidak telihat mendampingi di Istana Negara.



Sumber : kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x