Kompas TV nasional peristiwa

Ternyata Prabowo Sudah Halalbihalal dengan Jokowi, Dapat Giliran Awal sebelum Open House Mulai

Kompas.tv - 11 April 2024, 06:05 WIB
ternyata-prabowo-sudah-halalbihalal-dengan-jokowi-dapat-giliran-awal-sebelum-open-house-mulai
Presiden Joko Widodo saat bersalaman dengan Menhan Prabowo Subianto saat open house di Istana Negara, Jakarta, Rabu (10/4/2024). (Sumber: Dok. Sekretariat Presiden)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Terpilih Prabowo Subianto ternyata sudah lebih dulu berhalalbihalal dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan.

Presiden Jokowi memang mengadakan gelar griya atau open house di Istana. Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIB, Rabu (10/4/2024). 

Tidak ada undangan khusus yang diedarkan protokoler kepresidenan untuk berhalalbihala dengan Kepala Negara. Masyarakat hingga pejabat negera dari kepala lembaga serta menteri dan keluarga ikut antre bersama. 

Bedanya, pejabat negara dari menteri dan kepala lembaga yang datang lebih awal berada di posisi depan, namun untuk menteri yang telat datang ikut dalam antean masyarakat. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Gelar Open House di Istana Kepresidenan, Sambut Hangat Masyarakat di Momen Lebaran

Prabowo Subianto ternyata tidak masuk dalam barisan menteri. Menteri Pertahanan itu sudah datang sejak pagi hari dan berkesempatan mendapat giliran awal untuk berhalalbihalal dengan Presiden Jokowi. 

Hal itu diketahui dari Menkominfo Budi Arie. Budi menjelaskan, saat dirinya masuk untuk bersalaman dengan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Prabowo sudah ada di dalam.

Tidak hanya Prabowo yang dilihatnya sudah ada di dalam Istana. Putra Prabowo, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau Didit Prabowo serta Mayor (inf) Teddy Indra Wijaya juga turut hadir. 

Menurutnya, Prabowo sudah tiba sejak pagi-pagi sebelum acara dimulai. Budi juga mengatakan, dirinya tidak banyak bicara maupun bertanya saat bertemu Prabowo di acara gelar griya Istana. 

"Saya masuk, sudah ada Pak Prabowo sama Mas Didit dan Mayor Teddy. Saya enggak sempet nanyain apa-apa," ujarnya, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (10/4/2024), dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Inilah Momen Prabowo Salat Idulfitri Bareng Warga di Hambalang

Dilansir foto-foto yang dibagikan Biro Pers Sekretariat Presiden, Prabowo tampak mengenakan baju koko lengan panjang warna putih, peci hitam dan celana panjang hitam.

Pakaian senada juga dikenakan Didit. Prabowo dan Didit tampak bersalaman dengan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi. 

Saat bersalaman Idul Fitri, Prabowo tampak membuat gestur membungkuk seolah memberi penghormatan kepada Presiden Jokowi maupun Ibu Negara Iriana Jokowi. 

Adapun selain Prabowo, acara gelar griya di Istana Kepresidenan juga dihadiri oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Ibu Wury Ma'ruf Amin.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x