Kompas TV nasional peristiwa

Info Mudik Hari Ini: 11 Kecelakaan Terjadi di Bekasi, Satu Orang Meninggal Dunia

Kompas.tv - 10 April 2024, 17:30 WIB
info-mudik-hari-ini-11-kecelakaan-terjadi-di-bekasi-satu-orang-meninggal-dunia
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Sumber: Tribunnews.com/Net)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

BEKASI, KOMPAS.TV - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Bekasi Kota telah mencatat sebanyak 11 kecelakaan terjadi selama arus mudik Lebaran tahun 2024.

Dalam catatan tersebut, terdapat satu kejadian tragis di mana seorang pemudik yang mengendarai sepeda motor meninggal dunia.

"Kalau kecelakaan ada 11 (peristiwa) yang kami data, ada yang pengemudi motor dan mobil, dari peristiwa tersebut yang meninggal satu orang,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres AKBP Yugi Bayu Hendarto pada Rabu (10/4/2024).

Yugi menyampaikan imbauan kepada para pemudik untuk tetap berhati-hati selama perjalanan, baik mengendarai sepeda motor maupun mobil.

Saat arus balik Lebaran, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan keamanan bagi para pemudik, terutama di jalur-jalur utama di wilayah Kota Bekasi.

Baca Juga: Potret Toleransi, Umat Beragama Saling Jaga saat Salat Idulfitri

"Para penggunaan jalan diimbau untuk mentaati rambu-rambu lalu lintas, agar perjalanan arus balik lancar nanti sampai kembali lagi ke rumah," jelasnya.

Yugi juga menyoroti bahwa kecelakaan yang terjadi cenderung melibatkan kendaraan bermotor, khususnya sepeda motor. Oleh karena itu, dia menekankan pentingnya untuk menghindari penggunaan sepeda motor, terutama untuk perjalanan jarak jauh yang berpotensi meningkatkan risiko kecelakaan.

“Kami tidak menyarankan untuk naik kendaraan roda dua, dari pemerintah juga seperti itu, kami menyarankan pakai angkutan umum,” jelasnya dikutip dari TribunNews.

Lebih lanjut, Yugi menyampaikan bahwa hingga H-1 Lebaran kemarin, tercatat sebanyak 12.583 pemudik melintasi Kota Bekasi. Terkait dengan puncak arus balik, diprediksi akan terjadi pada tanggal 13, 14, dan 15 April 2024 mendatang.

Baca Juga: Polisi Tangkap Kurir Narkoba Nyamar Jadi Pemudik, Bawa Ganja 42 Kg di Koper


 

 



Sumber : Kompas TV, Tribun News


BERITA LAINNYA



Close Ads x