Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Salat Id di Masjid Istiqlal, Lanjut Open House di Istana

Kompas.tv - 10 April 2024, 07:51 WIB
jokowi-salat-id-di-masjid-istiqlal-lanjut-open-house-di-istana
Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin menunaikan salat id di Masjid Istiqlal, Rabu (10//4/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin menunaikan salat Idulfitri di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2024) pagi.

Berdasarkan pantauan di Breaking News Kompas TV, Jokowi mengenakan kemeja warna putih dan peci hitam, sedangkan Ma’ruf Amin mengenakan kemeja putih, jas warna hitam, dan peci hitam.

Keduanya tampak berada di saf paling depan bersama Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

Baca Juga: Hari Ini, Presiden Jokowi Akan Gelar Open House Idulfitri 1445 H Mulai Pukul 09.00

Sementara itu, Iriana Jokowi dan Wury Estu Handayani tampak berada di saf perempuan bersama jemaah lain.

Salat Idulfitri 1445 H di Masjid Istiqlal dipimpin oleh Ahmad Husni Ismail. Adapun, Khatib Idul Fitri adalah Abdul A'la Basyir yang merupakan Rais Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Setelah menunaikan ibadah salat Idulfitri, Jokowi dijadwalkan menggelar open house di Istana Negara, mulai pukul 09.00 WIB.

Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Yusuf Permana mengatakan bahwa acara ini digelar untuk para pejabat dan masyarakat umum.

Open house di Istana Negara digelar dalam waktu terbatas. Namun demikian, Yusuf tak menjelaskan sampai kapan open house digelar.

"Waktunya tidak sampai sore karena kita ada keterbatasan. Jadi mohon maaf kalau ada bapak atau ibu yang tidak bisa masuk ke dalam," kata Yusuf, Selasa (9/4/2024).

Baca Juga: Ucapkan Selamat Idulfitri, Jokowi Harap Jadi Ajang Silaturahmi dan Rajut Kembali Persaudaraan

Pihaknya, lanjut Yusuf, telah melakukan simulasi pelaksanaan open house, mulai dari alur masuk hingga alur salaman.

“Di holding room yang kita siapkan dengan tenda, kita berikan AC, makanan minuman untuk beliau-beliau menunggu, sampai alur salaman dengan Pak Presiden dan Ibu, Wakil Presiden dan Ibu, sampai kepulangan tamu-tamu yang datang ke Istana," terangnya.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x