Kompas TV nasional peristiwa

Cerita Kades di Ciamis soal Kecelakaan Tol Japek, 9 Ponsel Penumpang Gran Max Tak Bisa Dihubungi

Kompas.tv - 10 April 2024, 10:30 WIB
cerita-kades-di-ciamis-soal-kecelakaan-tol-japek-9-ponsel-penumpang-gran-max-tak-bisa-dihubungi
Petugas mengevakuasi bangkai kendaraan yang mengalami kecelakaan di Tol Jakarta-CIkampek (Japek) KM 58, Karawang Timur, Jawa Barat, Senin (8/4/2024). (Sumber: ANTARA FOTO/Awaludin)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

CIAMIS, KOMPAS.TV - Kepala Desa Tanjungjaya, Ciamis, Jawa Barat, Fik Hidayat, menceritakan kekhawatirannya soal identitas korban kecelakaan di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek (Japek), Karawang, Jawa Barat, Senin (8/4/2024).

Begitu mengetahui adanya informasi kecelakaan yang melibatkan mobil Gran Max, Fik langsung menemui keluarga dari si sopir, Ukar Karmana (56) yang berada di Dusun Karanganyar, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Rajadesa, Ciamis.

"Saya meluncur ke rumah keluarga (Ukar). Saya tanya kepada keluarga (terkait kecelakaan). Saat itu baru ada info sedikit (terkait kecelakaan)," kata Fik, Selasa (9/4).

Baca Juga: Misteri Pemilik Mobil Gran Max yang Kecelakaan Maut di Tol Cikampek, Polisi Singgung Pidana

Ia mendapatkan informasi dari petugas Bhabinkamtibmas yang memperlihatkan foto KTP yang sebagian sudah terbakar, tetapi masih terlihat alamatnya.

Fik yang tiba di rumah keluarga Ukar meminta agar keluarga menghubungi Ukar, dua anak anaknya Zihan Windiansyah dan Sendi Handian, dan kerabatnya Rizky Prastya.

Sayangnya, ponsel Ukar tak dapat dihubungi.

Keluarga Ukar yang lain rupanya memiliki nomor telepon lima penumpang Gran Max yang lain. Pasalnya, anaknya yang bernama Sandi (saudara kembar Sendi) kerap ikut Ukar saat menjadi sopir travel.

Sandi memiliki nomor ponsel calon penumpang travel yang dikendarai ayahnya. Sayangnya, tak satupun penumpang Gran Max dapat dihubungi pascakecelakaan terjadi.

“Dari sembilan penumpang mobil Gran Max tersebut, tak ada satu pun yang bisa dihubungi,” ungkap Fik, seperti dikutip dari Kompas.com.

Saat sore tiba, barulah diketahui nomor pelat mobil Gran Max yang terlibat dalam kecelakaan Tol Japek. Benar saja, Ukar menjadi korban dalam peristiwa itu.

Baca Juga: Hasil Penyelidikan Polisi, Mobil Gran Max dalam Kecelakaan Maut di Tol Japek Melebihi Kapasitas

Seperti diberitakan Kompas.tv sebelumnya, kecelakaan maut ini terjadi di jalur contraflow di Tol Jakarta-Cikampek Km 58 pada Senin (8/4/2024), pukul 07.04 WIB.

Kecelakaan ini melibatkan tiga kendaraan, yakni bus Primajasa nopol B 7655 TGD, Gran Max nopol B 1635 BKT, dan Daihatsu Terios.

Sebanyak 12 orang tewas dalam kecelakaan ini dan sudah dievakuasi ke RSUD Karawang untuk diidentifikasi. Korban tewas terdiri dari 7 laki-laki dan 5 perempuan. Hingga saat ini, proses identifikasi masih berlangsung.


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x