Kompas TV nasional peristiwa

Ternyata Gran Max yang Kecelakaan di KM 58 Tol Japek Mobil Travel, Sopir Kerap Ajak Anak saat Kerja

Kompas.tv - 10 April 2024, 06:20 WIB
ternyata-gran-max-yang-kecelakaan-di-km-58-tol-japek-mobil-travel-sopir-kerap-ajak-anak-saat-kerja
Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan terjadi di tol Jakarta-Cikampek KM 58, Karawang, Jawa Barat, Senin (8/4/2024). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

CIAMIS, KOMPAS.TV - Empat warga Desa Tanjungjaya, Ciamis, Jawa Barat, menjadi korban kecelakaan maut yang terjadi di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, pada Senin (8/4/2024).

Mereka adalah Ukar Karmana (56), dua anaknya Zihan Windiansyah dan Sendi Handian, serta kerabatnya Rizky Prastya.

Kepala Desa Tanjungjaya, Fik Hidayat mengungkapkan, Ukar Karmana merupakan sopir travel mobil Gran Max yang terlibat kecelakaan dengan dua kendaraan lainnya, bus Primajasa dan mobil Terios.

Baca Juga: Misteri Pemilik Mobil Gran Max yang Kecelakaan Maut di Tol Cikampek, Polisi Singgung Pidana

Hidayat menuturkan, Ukar memang sehari-harinya berprofesi sebagai sopir travel. Korban biasa mengangkut penumpang dari Jakarta pada Rabu dan Sabtu.

"Sudah lama jadi sopir," kata Hidayat saat dihubungi, Selasa (9/4).

Ia menuturkan, biasanya Ukar secara bergantian ditemani anak kembarnya bernama Sendi dan Sandi.

Saat kejadian, giliran Sendi yang menemani Ukar berangkat ke Jakarta untuk menjemput penumpang dan kembali ke arah Ciamis pada Minggu.

Adapun Sendi yang masih duduk di bandung SMK dalam perjalanan itu bertugas menjadi navigator atau petunjuk arah menggunakan Google Maps.

"Pak Ukar tak bisa mengoperasikan android, jadi Sendi yang operasikan Google Maps untuk lokasi penjemputan calon penumpang yang mau mudik," ucap Hidayat.

Baca Juga: Hasil Penyelidikan Polisi, Mobil Gran Max dalam Kecelakaan Maut di Tol Japek Melebihi Kapasitas

Seperti diberitakan Kompas.tv sebelumnya, kecelakaan maut ini terjadi di jalur contraflow di Tol Jakarta-Cikampek KM 58 pada Senin (8/4) pukul 07.04 WIB.

Kecelakaan ini melibatkan tiga kendaraan, yakni bus Primajasa nopol B 7655 TGD, Gran Max nopol B 1635 BKT, dan Daihatsu Terios. Seluruh penumpang Gran Max berju

Belum diketahui penyebab pasti kecelakaan. Namun, dari laporan pihak kepolisian, mobil Gran Max dari arah Jakarta, tiba-tiba oleng ke sebelah kanan jalur contraflow dan menabrak bus.

Mobil Terios yang berada di belakang bus kemudian menabrak bagian belakang bus. Gran Max dan Terios terbakar. Kejadian itu mengakibatkan semua penumpang Gran Max yang berjumlah 12 orang tewas.

Baca Juga: Update Kecelakaan di Tol Japek: Mobil Gran Max Diduga Melaju 100 Km Lebih dan Tak Mengerem


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x