Kompas TV nasional peristiwa

4 Korban Tewas Kecelakaan Maut di Tol Japek Ternyata Satu Keluarga, Ada Ayah dan 2 Anaknya

Kompas.tv - 9 April 2024, 17:11 WIB
4-korban-tewas-kecelakaan-maut-di-tol-japek-ternyata-satu-keluarga-ada-ayah-dan-2-anaknya
Kecelakaan terjadi di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, pada Senin (8/4/2024) pagi. (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

CIAMIS, KOMPAS.TV - Insiden kecelakaan yang terjadi di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, pada Senin (8/4/2024) menewaskan sebanyak 12 orang.

Mereka yang meninggal dunia adalah penumpang mobil Daihatsu Gran Max yang berjumlah 12 orang. Saat kecelakaan, mereka melaju dari arah Jakarta menuju Timur.

Dari 12 korban yang meninggal dunia, empat di antaranya diketahui merupakan satu keluarga. Mereka berasal dari Desa Tanjungjaya, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Baca Juga: Korlantas Polri Kerahkan Teknologi Laser Scanner Ungkap Kecelakaan di KM 58 Tol Cikampek

"Betul, ada empat warga Tanjungjaya yang menjadi korban kecelakaan di Km 58," kata Kepala Desa Tanjungjaya, Fik Hidayat, saat dikonfirmasi pada Selasa (9/4/2024).

Fik menjelaskan, empat warga Tanjungjaya yang menjadi korban kecelakaan maut itu masing-masing bernama Ukar Karmana yang merupakan sopir mobil Gran Max.

Kemudian, tiga orang sisanya yaitu Zihan Windiansyah, Sendi Handian, dan Rizky Prastya. Adapun Ukar merupakan ayah dari Zihan dan Sendi. Sedangkan Rizky masih ada ikatan keluarga dengan Ukar.

"Yang satu KK ada tiga orang, Pak Ukar, Zihan dan Sendi," ujar Fik dikutip dari Kompas.com.
Fik menjelaskan bahwa Zihan dan Rizky bekerja di Jakarta. Sedangkan Sendi ikut dengan Ukar saat kejadian.

"Sendi baru selesai ujian kemarin. Sekolahnya di SMKN Rancah, Ciamis," tutur Fik.

Baca Juga: Menhub Budi Buka Suara Terkait Evaluasi Contraflow Pasca Kecelakaan KM 58 Tol Jakarta-Cikampek

Fik mengaku mendapat informasi ada warganya yang menjadi korban kecelakaan di Km 58 Tol Japek sekitar pukul 13.00 WIB pada Senin.

Saat itu, ada petugas Bhabinkamtibmas yang mengabarinya. Lalu, memperlihatkan foto KTP yang sebagian sudah terbakar. Namun, bagian RT, RW dan desa masih terbaca di KTP.

Fik kemudian menghubungi kepala dusun untuk mengonfirmasi, dan benar ada empat warga Desa Tanjungjaya yang jadi korban.

Sebagai informasi, kecelakaan maut ini terjadi di jalur contraflow di Tol Jakarta-Cikampek Km 58 pada Senin (8/4/2024), pukul 07.04 WIB.

Kecelakaan ini melibatkan tiga kendaraan, yakni bus Primajasa nopol B 7655 TGD, Gran Max nopol B 1635 BKT, dan Daihatsu Terios.

Baca Juga: 3 Warga Bogor Diduga jadi Korban Kecelakaan Tol Japek Km 58, Baru 1 yang Teridentifikasi


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x