Kompas TV nasional peristiwa

Kecelakaan Maut di Tol Japek KM 58: Polisi Berhasil Identifikasi 1 Jenazah Korban, Warga Bogor

Kompas.tv - 9 April 2024, 16:50 WIB
kecelakaan-maut-di-tol-japek-km-58-polisi-berhasil-identifikasi-1-jenazah-korban-warga-bogor
Petugas mengevakuasi bangkai kendaraan yang mengalami kecelakaan di Tol Jakarta-CIkampek (Japek) KM 58, Karawang Timur, Jawa Barat, Senin (8/4/2024). (Sumber: ANTARA FOTO/Awaludin)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

 

KARAWANG, KOMPAS.TV – Salah satu jenazah korban kecelakaan maut di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) KM 58, tepatnya di Desa Duren, Kecamatan Klari, Karawang, Jawa Barat, berhasil teridentifikasi.

Hal itu disampaika oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jawa Barat Kombes Pol Jules Abraham Abast di RSUD Karawang, Selasa (9/4/2024).

"Nama Nazwa Devira, perempuan, 22 tahun, warga Bogor," kata dia, dikutip Kompas.com.

Identifikasi korban, kata Jules, dilakukan dengan menggunakan data primer gigi. Jasad Nazwa kemudian diserahkan kepada ibunya, Cicih, yang didampingi kerabatnya.

Baca Juga: One Way Ditutup, Lalu Lintas Tol Jakarta-Semarang Kembali Dua Arah

Pada kesempatan itu juga diserahkan santunan dari PT Jasa Raharja dan tali asih dari Polri.

Jules juga menuturkan, tim gabungan mengevakuasi 14 kantong jenazah ke Instalasi Forensik RSUD Karawang. Namun hanya ada 12 jenazah korban.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan yang terjadi pada Senin (8/4/2024) pagi tersebut mengakibatkan 12 orang tewas. Kecelakaan itu melibatkan tiga kendaraan yaitu mobil Gran Max, bus Primajasa, dan mobil Toyota Rush.

Seluruh korban merupakan penumpang mobil Gran Max dengan nomor polisi B 1635 BKT. Selain korban meninggal, terdapat korban luka, yakni penumpang dan kondektur bus Primajasa.

Kedua korban luka tersebut dirawat di Rumah Sakit Rosela, Karawang.

Baca Juga: Kata Kapolri Soal Video Rekaman Detik-Detik Kecelakaan Maut di Tol Jakarta-Cikampek KM 58

Pada Senin petang, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan sudah ada empat keluarga yang terlibat dalam proses antemortem di Pos DVI Polda Jawa Barat di Instalasi Forensik RSUD Karawang.


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x