Kompas TV nasional humaniora

Simak, Berikut Jam Buka Layanan Bank BRI Selama Periode Libur Lebaran 2024

Kompas.tv - 9 April 2024, 02:00 WIB
simak-berikut-jam-buka-layanan-bank-bri-selama-periode-libur-lebaran-2024
Bank BRI menghadirkan layanan transfer maupun menerima dana tanpa nomor rekening dengan menggunakan fitur QRIS Transfer di BRImo. (Sumber: Bank BRI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) telah memastikan kelancaran operasional selama periode libur Idulfitri 2024  meskipun dalam skala terbatas, di beberapa unit kerja operasional (UKO) di berbagai kota.

Andrijanto, selaku Direktur Retail Funding and Distribution BRI, menyatakan bahwa pelayanan terbatas ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat yang cenderung meningkat selama masa libur Lebaran.

“Layanan perbankan baik secara digital maupun konvensional BRI ditujukan untuk memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat. Kami senantiasa mengakomodasi keperluan nasabah selama hari libur lebaran,” kata Andrijanto dalam keterangannya di Jakarta, Senin (8/4/2024) dikutip dari Antara.

Selain itu, BRI juga menyelenggarakan layanan weekend banking pada tanggal 6-7 April 2024 dan 13-14 April 2024 di 66 unit kerja operasional.

Untuk memastikan kualitas layanan, Direktur BRI dan stafnya melakukan peninjauan langsung terhadap operasional layanan libur Lebaran. Andrijanto sendiri meninjau operasional di Branch Office BRI Jakarta Kramat Jati dan Branch Office BRI Bogor Dewi Sartika, sementara Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI, Arga M. Nugraha, meninjau operasional di Branch Office BRI Jakarta Tanah Abang.

Baca Juga: Soroti Kemacetan Pelabuhan Merak, Presiden Meminta Menhub Cari Solusi

Andrijanto memeriksa beberapa fasilitas pendukung seperti mesin ATM, ketersediaan kas, buku tabungan, dan lain-lain untuk memastikan kelancaran operasional.

BRI memperkirakan adanya peningkatan aktivitas belanja masyarakat selama periode Lebaran 2024 dan telah menyiapkan diri untuk melayani transaksi keuangan secara optimal.

Andrijanto juga mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan layanan perbankan digital yang lebih mudah diakses dan fleksibel seperti melalui mobile banking BRImo serta fitur-fitur seperti Top-Up BRIZZI dan setor-tarik tanpa kartu melalui BRImo untuk keperluan mudik.

Selain itu, masyarakat juga dapat menggunakan jaringan e-channel seperti ATM dan CRM yang tersebar di seluruh Indonesia, serta layanan AgenBRILink yang tersebar di berbagai daerah.

BRI juga menyediakan layanan asisten virtual "Sabrina" melalui chat WhatsApp untuk memberikan informasi kepada nasabah tentang lokasi Kantor Operasional BRI, ATM, dan merchant terdekat, serta untuk layanan pengaduan nasabah.

Bagi para pengusaha, layanan Qlola Cash Management tetap tersedia selama periode libur Lebaran, memungkinkan mereka untuk melakukan berbagai aktivitas dan transaksi perbankan yang diperlukan.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Jokowi Bagi-Bagi Bansos ke Warga di Depan Istana


 



Sumber : Kompas TV, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x