Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Minta Menhub Cari Solusi untuk Kemacetan Menuju Pelabuhan Merak Banten

Kompas.tv - 8 April 2024, 11:54 WIB
jokowi-minta-menhub-cari-solusi-untuk-kemacetan-menuju-pelabuhan-merak-banten
Presiden Joko Widodo atau Jokowi selesai meninjau pelaksanaan arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (8/4/2024). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo minta Menteri Perhubungan mencari Solusi untuk mengatasi kemacetan panjang yang terjadi di Pelabuhan Merak, Banten.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi usai meninjau situasi arus mudik di stasiun Pasar Senen Jakarta, Senin (8/4/2024).

“Dan melihat secara umum, sedikit yang perlu penanganan lebih fokus yaitu di Merak, utamanya berkaitan dengan yang naik sepeda motor di Cindawan. Tadi minta penjelasan ke menteri perhubungan semuanya sudah dicarikan solusi,” ucap Jokowi.

Meski memberikan penekanan untuk mengatasi kemacetan di Pelabuhan Merak, Jokowi menuturkan penanganan arus mudik tahun ini jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Jokowi menambahkan, penilaian itu disampaikan karena dirinya tidak melihat situasi mudik yang berdesak-desakan seperti tahun sebelumnya.

Baca Juga: Dilantik Jadi KSAU, Tonny Harjono ungkap Permintaan Jokowi: Beliau Ingin AU yang Kuat

“Kalau dibandingkan dengan tahun-tahun lalu saya kira tahun ini jauh lebih bagus. Saya enggak melihat ada antrean yang terlalu panjang, atau yang di airport atau di stasiun, atau di terminal yang begitu ramai dan berdesak-desakan saya lihat ndak ada,” ujar Jokowi.


Oleh karena itu, Jokowi meminta pelayanan bagi para pemudik yang sudah baik terus ditingkatkan. Sementara untuk masalah-masalah yang muncul di lapangan terkait arus mudik, Presiden Jokowi menekankan hal tersebut untuk segera diselesaikan.

“Ya manajemen yang baik diteruskan. Manajemen yang sudah baik diteruskan, yang ada masalah kecil-kecil segera diselesaikan,” ucap Jokowi.

Baca Juga: Pengamat: Kehadiran Risma di Sidang MK Ngeri-Ngeri Sedap, Memegang Kunci Serangan Telak

“Saya kira apa perencanaan yang rapih akan memunculkan sebuah pelaksanaan yang baik. Saya kira diorganisasi (organisir) ini sangat baik. Semua yang terlihat.”



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x