Kompas TV nasional politik

Prabowo: dari Awal Kita Tegas Timnya Pak Jokowi, Harus Perangi Korupsi

Kompas.tv - 29 Maret 2024, 23:57 WIB
prabowo-dari-awal-kita-tegas-timnya-pak-jokowi-harus-perangi-korupsi
Presiden Terpilih Prabowo Subianto bersama Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) memberi keterangan di sela acara buka puasa bersama jajaran Partai Golkar di DPP Partai Golkar, Jumat (29/3/2024). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Terpilih Prabowo Subianto mengingatkan kembali tekad Koalisi Indonesia Maju dalam meneruskan program-program pemerintahan sebelumnya.

Hal itu diucapkan Prabowo pada acara buka puasa bersama dengan jajaran pengurus Partai Golkar di DPP Partai Golkar, Jumat (29/3/2024).

Prabowo menjelaskan, sejak awal anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah berkomitmen untuk mengusung program keberlanjutan. 

Hal ini juga yang membuat KIM tidak ragu menyatakan diri sebagai bagian dari Tim Presiden Joko Widodo. 

"Bersyukur bahwa kita memang bagian daripada Koalisi Indonesia Maju. Kita bersyukur bahwa kita tidak ragu-ragu, tidak malu-malu, tidak mencla-mencle, kita tegas dari awal mengatakan kita adalah timnya Pak Jokowi," ujar Prabowo.

Baca Juga: Ganjar Tolak Masuk Kabinet Prabowo, Gibran: Yang Menawarkan Siapa?

Prabowo menambahkan, keberlanjutan yang diusung bukan sebatas program pembangunan, tetapi juga sistem yang sudah berjalan dengan baik.

Ia menginginkan pada pemerintahan selanjutnya, supremasi hukum, memerangi korupsi dan stabilitas politik keamanan bisa dijalankan dengan baik.

"Kita meneruskan yang sudah baik, mengisi yang belum sempurna, meningkatkan efisiensi pemerintahan, mengurangi kebocoran anggaran negara, memerangi korupsi," ujar Prabowo

"Kita berjuang untuk menghilangkan kemiskinan dan kelaparan dengan semua program yang sudah ada dan akan kita laksanakan. Kita sangat percaya dan optimistis menghadapi masa depan," imbuhnya. 

Di akhir sambutannya, Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada Golkar yang telah berjuang bersama memenangkan Pilpres 2024. 

Baca Juga: Sebut Tidak Mudah Menang Pilpres Satu Putaran, Prabowo: Demokrasi di Indonesia Tidak Sederhana

Prabowo menyebut Golkar merupakan partai besar, dengan sejarahnya yang panjang Golkar bisa menjadi panutan dan contoh bagi partai lain, termasuk Partai Gerindra.  

"Saya selalu katakan kepada rekan-rekan di Gerindra, bagaimanapun kita harus belajar dari Partai Golkar. Ilmunya banyak. Makanya lebih baik Golkar bersama kita daripada tidak ada Golkar bersama kita," ujar Prabowo.


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x