Kompas TV nasional politik

Kata Puan Maharani soal Rencana Pertemuan Megawati dengan Prabowo

Kompas.tv - 28 Maret 2024, 14:25 WIB
kata-puan-maharani-soal-rencana-pertemuan-megawati-dengan-prabowo
Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/1/2024). (Sumber: Narda Margaretha Sinambela/Antara)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP PDI Perjuangan atau PDIP Puan Maharani buka suara ihwal rencana pertemuan ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri dengan presiden terpilih Prabowo Subianto. 

Puan hanya menjawab singkat ketika ditanya rencana pertemuan keduanya.

Baca Juga: Politikus PDIP: Hubungan Prabowo dan Megawati Baik, Kita Tunggu Bagaimana DPP Menyikapi In 

"InsyaAllah (Mega bertemu Prabowo)," kata Puan di gedung DPR, Jakarta, Kamis (28/3/2024). 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengakui pihaknya memang sedang menjalin komunikasi dengan seluruh partai politik (parpol). 

"Orang komunikasi tiap hari," kata Dasco. 

Sebelumnya, Politikus PDI Perjuangan atau PDIP Junimart Girsang mengatakan, hubungan ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto selalu baik, karena dari dulu sudah bersahabat. 

“Setahu saya hubungan Ibu Mega dengan Pak Prabowo itu secara pribadi baik-baik saja, karena dari dulu sudah memang bersahabat kan begitu,” kata Junimart di gedung DPR, Jakarta, Senin (25/3/2024). 


Namun, ia tak bisa memastikan apakah PDIP akan berkoalisi dengan Gerindra atau tidak. Sebab itu merupakan ranah dari pengurus partai. 

Baca Juga: AHY Beberkan Isi Perbincangan SBY dan Prabowo di Acara Bukber Demokrat

“Dalam politik apa yang tidak mungkin? Yang tidak mungkin bisa mungkin dalam politik, sepanjang itu untuk kebaikan, untuk kemaslahatan masyarakat dan rakyat, kenapa tidak. Kan boleh-boleh saja,” ujarnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x