Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Bertemu Bos Freeport di Istana, Ini yang Dibahas

Kompas.tv - 28 Maret 2024, 14:00 WIB
jokowi-bertemu-bos-freeport-di-istana-ini-yang-dibahas
Direktur Utama PT Freeport Indonesia (PT FI) Tony Wenas dan CEO Freeport Mc Moran Inc Richard Adkerson bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, pada Kamis (28/3/2024). (Sumber: Tribunnews/Taufik Ismail.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan sejumlah petinggi PT Freeport di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada hari ini Kamis, (28/3/2024).

Mereka yang menemui Jokowi, yakni CEO Freeport McMoran Inc Richard Adkerson, Direktur Utama PT Freeport Indonesia Tony Wenas, serta Dewan Komisaris PT Freeport Indonesia Kathleen Quirk.

Usai pertemuan, Tony Wenas mengungkapkan dirinya, Richard dan Kathleen sempat membahas sedikit terkait perpanjangan kontrak Freeport di Indonesia dengan Presiden.

"(Soal perpanjangan izin) disinggung sedikit tapi enggak bahas detail kan waktunya enggak panjang kan itu sudah dibahas sebelumnya," kata Tony di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis.

Selain membahas terkait perpanjangan kontrak Freeport, ia menyebut dalam pertemuan tersebut juga dibahas terkait situasi pertambangan di upstream.

Baca Juga: Presiden Jokowi Setujui Pengadaan Kapal Roro Dukung IKN

"Jadi kami tadi saya bersama Richard Adkerson dan Kathleen L. Quirk bertemu pak Presiden untuk menyampaikan perkembangan terkini dari situasi pertambangan di upstream," ujarnya, dikutip dari Tribunnews.

Kemudian juga dibahas mengenai perkembangan pembangunan smelter di Gresik, Jawa Timur saat bertemu Presiden.


Tony menjelaskan progres pembangunan smelter tersebut telah mencapai lebih dari 92 persen.

Pihaknya pun harapan pembangunan smelter tersebut bisa selesai pada Mei 2024, dan dapat beroperasi pada Juni 2024.

Baca Juga: Mendag Zulhas Siap Dukung Penuh Kebutuhan Operasi Freeport Indonesia



Sumber : Kompas TV/Tribunnews.


BERITA LAINNYA



Close Ads x