Kompas TV nasional rumah pemilu

Link Live Streaming Sidang Lanjutan Sengketa Pilpres 2024 di MK Siang Ini, Dimulai Pukul 13.00 WIB

Kompas.tv - 28 Maret 2024, 12:50 WIB
link-live-streaming-sidang-lanjutan-sengketa-pilpres-2024-di-mk-siang-ini-dimulai-pukul-13-00-wib
Gedung Mahkamah Konstitusi. Mahkamah Konstitusi atau MK menggelar sidang lanjutan terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (PHPU) atau Sengketa Pilpres 2024 akan digelar hari ini, Kamis (28/3/2024).  (Sumber: Tribunnews/Mario Sumampow)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mahkamah Konstitusi atau MK menggelar sidang lanjutan terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (PHPU) atau Sengketa Pilpres 2024 akan digelar hari ini, Kamis (28/3/2024).

Sidang pada siang ini beragendakan mendengarkan tanggapan dari termohon, pihak terkait dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terkait gugatan dari Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

Di mana pihak termohon dalam laporan tersebut yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU), sementara pihak terkait adalah Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Berbeda dari sidang perdana yang dilangsungkan pada pagi hari, sidang lanjutan ini digelar di siang hari dikarenakan adanya penggabungan  dua perkara yang diajukan pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

Ketua MK Suhartoyo mengatakan, penggabungan dilakukan atas alasan efisiensi.

"Barangkali ada hal-hal yang sebenarnya pada pokok-pokok permohonan tertentu jawabannya sama. Sehingga kita bisa melakukan efisiensi terhadap persidangan itu," kata Suhartoyo dalam sidang perdana sengketa Pilpres 2024, Rabu (27/3/2024).

Tak hanya itu, dilangsungkannya sidang pada siang hari ini juga dimaksudkan agar termohon dan pihak terkait memiliki waktu yang cukup untuk melakukan persiapan.

Baca Juga: Sidang Sengketa Pilpres Dilanjut Hari Ini, Giliran KPU dan Kubu Prabowo-Gibran Sampaikan Jawaban

Seperti diberitakan Kompas.tv sebelumnya, baik tim hukum Anies-Baswedan maupun Ganjar-Mahfud telah memberikan keterangan permohonan dan menyampaikan petitumnya, pada Rabu (27/3) kemarin.

Dalam petitumnya, baik kubu Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud meminta putusan serupa.

Yakni sama-sama meminta KPU membatalkan hasil Pilpres 2024, mendiskualifikasi Prabowo-Gibran, dan melaksanakan pemungutan suara ulang tanpa keikutsertaan Prabowo-Gibran.

Link Live Streaming Sidang Lanjutan Sengketa Pilpres 2024

Seperti diketahui sidang lanjutan  sengketa Pilrpes 2024 yang dimohonkan Anies-Muhaimin dan Ganjar Pranowo ini akan mulai digelar pukul 13.00 WIB.

Untuk link live streaming sidang lanjutan sengketa Pilpres 2024 pada hari ini, Kamis (28/3), bisa diakses melalui tautan di bawah ini:

Baca Juga: Wapres Terpilih Gibran Rakabuming Tegaskan Tim Hukumnya Siap Hadapi Sengketa di MK


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x