Kompas TV nasional peristiwa

Lukisan "Batu di Tengah Samudera" Karya SBY, Akan Ditempatkan di Istana Presiden Baru Prabowo

Kompas.tv - 28 Maret 2024, 08:45 WIB
lukisan-batu-di-tengah-samudera-karya-sby-akan-ditempatkan-di-istana-presiden-baru-prabowo
Presiden terpilih Prabowo Subianto menerima lukisan dari SBY (Sumber:Antara)
Penulis : Iman Firdaus | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dalam acara buka puasa dan silaturahmi Partai Demokrat di Jakarta, Rabu (27/3) malam, Presien ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono secara khusus memberikan lukisan berukuran cukup besar.

Lukisan yang diberi judul “Standing Firm Like Rocks”  menampilkan batu karang yang kokoh di tengah gempuran ombak samudera. Hal itu, dimaknai sebagai keyakinan SBY dan Partai Demokrat atas kepemimpinan Prabowo mendatang. 

Meningkatkan kesejahteraan rakyat, menegakkan hukum dan keadilan dan tugas-tugas lain yang diemban beliau nanti, semoga berkenan,” ujar SBY. Lukisan istimewa, sebab SBY yang memang hobi melukis itu, mengaku membuat karya seni itu selama 10 jam khusus untuk Prabowo.

Baca Juga: Tidak Ingin Intervensi Prabowo dalam Membentuk Kabinet, AHY: Kami Diminta Siapkan Kader Terbaik

Sementara Presiden terpilih Prabowo Subianto tampak semringah. Dia menyebut akan memajang lukisan yang ia terima dari Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu, di Istana Presiden yang baru.

“Saya akan cari tempat yang baik, Pak, untuk lukisan ini. Mungkin di istana presiden yang baru itu,” ucap Prabowo di hadapan SBY disambut tepuk tangan kader Partai Demokrat yang hadir. 

Prabowo mengaku tersanjung atas lukisan yang diberikan SBY. “Saya sangat terharu karena Bapak begitu menghormati saya. Dengan tangan Bapak sendiri, Bapak memberikan lukisan kepada saya. Ini suatu penghormatan yang luar biasa,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta tokoh-tokoh besar Partai Demokrat yang telah mendukung dirinya.

Baca Juga: SBY Mengaku Percaya Prabowo Bisa Bawa Perubahan dan Perbaikan: In You We Trust

Pemenang Pilpres 2024 berdasarkan ketetapan KPU RI itu mengaku ingin bersama-sama dengan Partai Demokrat membangun bangsa Indonesia agar lebih sejahtera dan menghapuskan kemiskinan.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x