Kompas TV nasional politik

Bukber dengan Demokrat, Prabowo Salut ke SBY Turun Gunung Kampanye Buat 02 Sampai Jalan Kaki

Kompas.tv - 28 Maret 2024, 04:30 WIB
bukber-dengan-demokrat-prabowo-salut-ke-sby-turun-gunung-kampanye-buat-02-sampai-jalan-kaki
Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan, Sabtu (17/2/2024). (Sumber: YouTube Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Capres Terpilih Prabowo Subianto sangat menghormati komitmen Partai Demokrat dalam mendukung Capres dan Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memenangkan Pilpres 2024. 

Bahkan Presiden ke-6 RI yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersedia berkampanye bersama untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, Kamis (1/2/2024).

Prabowo juga masih mengingat saat SBY bersedia hadir di kampanye akbar terakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (10/2) lalu. 

Saat itu SBY harus berjalan kaki karena massa yang sudah memadati lokasi kampanye akbar sejak pagi hari. 

"Pak SBY memberi dukungan moril yang besar kepada saya dan kepercayaan beliau atas perjuangan saya. Beliau sampai berjalan kaki di GBK, padahal hadir pun saya sebetulnya tidak berharap, beliau hadir sebagai presiden RI ke-6, tapi beliau menunjukkan dukungan beliau secara fisik," ujar Prabowo saat sambutan dalam acara bukber Demokrat di Hotel St Regis, Jakarta, Rabu (27/3).

Baca Juga: AHY dan SBY Buka Bersama Prabowo Subianto, Parpol Koalisi Tak Diundang

Prabowo menambahkan kepemimpinan SBY 10 tahun di pemerintahan dan sebagai kepala negara patut menjadi contoh. 

Dalam memimpin pemerintahan dan sebgai kepala negara pastinya ada kesulitan, krisis yang dihadapi oleh SBY.

Menurutnya, SBY bukan hanya seorang jenderal tapi juga prajurit untuk Indonesia dan Prajurit Pancasila. 

"Prajurit yang mengerti dan paham bahwa prajurit Indonesia adalah prajurit berasal dari rakyat Indonesia, prajurit yang cinta demokrasi, prajurit yang cinta rakyat," ujar Prabowo.

Tak hanya SBY, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga sering mendampingi Prabowo dalam masa kampanye Pilpres 2024. 

Baca Juga: Prabowo-Gibran Menang Pilpres, AHY Sebut Ada Peran SBY yang Tak Lelah Turun Gunung

Ia meyakini perjuangan yang dilakukan bersama Partai Demokrat adalah perjuangan mulia, suci untuk mewujudkan cita-cita pendiri bangsa.

"Kita ingin membangun bangsa kita, kita ingin bersama-sama memimpin bangsa kita supaya rakyat kita sejahtera, supaya kita bisa menghilangkan kemiskinan dari Indonesia, kita wujudkan cita-cita pendiri bangsa kita," ujar Prabowo. 


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x