Kompas TV nasional politik

Dasco Bantah Prabowo Tawari Anies dan Ganjar Kursi Menteri: Itu Tidak Benar

Kompas.tv - 27 Maret 2024, 13:05 WIB
dasco-bantah-prabowo-tawari-anies-dan-ganjar-kursi-menteri-itu-tidak-benar
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (4/12/2023). (Sumber: Nicholas Ryan Aditya/Kompas.com)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Koordinator Strategis Tim Kampanye Nasional Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Sufmi Dasco Ahmad membantah pihaknya tawarkan kursi jabatan menteri untuk Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Oleh karena itu, Dasco menegaskan kabar Prabowo Subianto menawarkan kursi jabatan menteri untuk Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo sebagai berita yang tidak benar.

Demikian Sufmi Dasco Ahmad dalam keterangannya kepada jurnalis Kompas TV Asri, Rabu (27/3/2024).

“Kalau untuk itu confirm kami belum pernah menawarkan ke Ganjar atau Anies soal kursi di kabinet, kalau ada berita disampaikan itu tidak benar,” kata Dasco.

Baca Juga: Ini Isi Lengkap Petitum Anies-Muhaimin yang Minta Pilpres 2024 Diulang

Meski membantah menawarkan kursi untuk Anies dan Ganjar, Dasco mengaku pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan paslon 01 dan 03. Namun, Dasco memastikan komunikasi yang terbangun belum sampai membahas tentang kabinet.

“Kami sampai saat ini sudah melakukan komunikasi dengan pihak-pihak tapi belum sampai bicara soal kabinet,” ujar Dasco.

Dasco lebih lanjut juga mengomentari soal mencuatnya nama-nama yang disebut-sebut menjadi bagian dari Kabinet Prabowo-Gibran. Hingga saat ini Prabowo-Gibran masih mempelajari postur APBN di 2025 dan belum membahas perihal kabinet.


“Sampai dengan sekarang Pak Prabowo dan Mas Gibran itu masih konsentrasi, konsolidasi untuk kemudian mempelajari postur APBN di 2025, dan kemudian juga masih menunggu hasil dari MK,” ujar Dasco.

Baca Juga: AMIN Bongkar Usaha Jokowi Intervensi Pemilu: Kooptasi Alat Negara, Ancam Kriminalisasi Kasus Parpol

“Sehingga tahapan pilpres ini selesai dengan baik, jadi kalau ada nama-nama beredar tentunya bukan dari hasil pihak Prabowo dan Gibran karena pembahasan itu sajapun belum pernah diadakan.”



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x