Kompas TV nasional politik

Waketum Gerindra Bantah Jokowi Titip Nama Menteri: Pak Prabowo Hanya Minta Pendapat

Kompas.tv - 26 Maret 2024, 14:55 WIB
waketum-gerindra-bantah-jokowi-titip-nama-menteri-pak-prabowo-hanya-minta-pendapat
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Habiburokhman di kantor Bawaslu Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2024). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburokhman membantah kalau Presiden Joko Widodo atau Jokowi menitipkan nama menteri di kabinet Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Ia menyebut, dalam proses menentukan nama menteri nantinya yang memutuskan Prabowo.

Namun, terbuka kemungkinan kalau Prabowo akan meminta pendapat kepada Presiden Jokowi. 

Baca Juga: Surya Paloh Ketemu Prabowo, Nasdem: Enggak Ada Pembahasan Jatah Menteri

"Bukan cawe-cawe, pastinya (Presiden Jokowi) akan dimintai pendapat oleh Pak Prabowo," kata Habiburokhman di gedung DPR, Jakarta, Selasa (26/3/2024).

Menurut dia, sesuatu yang lumrah bila nanti Prabowo meminta pendapat ke Presiden Jokowi ihwal komposisi kabinet di pemerintahannya. 

"Saya enggak tahu ya apakah sampai nama apakah sosoknya seperti apa ya bisa saja memberi nama, orang saya aja boleh mengusulkan kan," kata Habiburokhman.

Meski begitu, apakah sudah ada nama yang diusulkan Jokowi untuk menjadi menteri-menteri Prabowo kelak, ia mengaku tidak tahu.

"Saya enggak tahu, saya enggak tahu," katanya.

Presiden Jokowi ikut memberi masukan kepada Capres terpilih Prabowo Subianto dalam pembentukan komposisi menteri di kabinet pemerintahan selanjutnya. 

Hal itu diungkap cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka saat ditemui di acara buka puasa bersama Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran dan pimpinan partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Ritz Carlton Hotel, Jakarta, Senin (25/3/2024).

Gibran menjelaskan, meski sang ayah ikut memberi masukan, penentuan siapa yang akan duduk di kabinet nantinya tetap berada di tangan Prabowo. 

Baca Juga: Istana Bantah Jokowi Ikut Campur Tentukan Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran Mendatang

"Mungkin masukan iya, tapi penentuannya di Pak Prabowo ya. Keputusannya di Pak Prabowo," ujar Gibran dikutip dari Kompas.com. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x