Kompas TV nasional politik

Prabowo Subianto: Koalisi Indonesia Maju adalah Penerus-penerus Jokowi

Kompas.tv - 26 Maret 2024, 10:05 WIB
prabowo-subianto-koalisi-indonesia-maju-adalah-penerus-penerus-jokowi
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto saat konferensi pers di s di kediamannya di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024) malam. (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Prabowo Subianto selaku Presiden Terpilih sebut Koalisi Indonesia Maju (KIM) adalah penerus Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“Kita di sini, Koalisi Indonesia Maju, kita tidak ragu-ragu dan tidak malu-malu mengatakan kita adalah penerus-penerus Presiden Joko Widodo,” kata Prabowo, dalam agenda silaturahmi dan buka bersama di Kuningan, Jakarta, Senin (25/3/2024).

Prabowo lebih lanjut menyampaikan, bangsa yang baik dan terhormat adalah bangsa yang memiliki rasa hormat kepada pemimpin-pemimpinnya. Oleh karena itu, ia menyatakan akan menjadi pemimpin yang terus memperbaiki kekurangan-kekurangan.

Baca Juga: NasDem Balas Pernyataan AHY: Yang Hancur Lebur itu Partai Demokrat, Kursinya di DPR Berkurang 10

“Saudara-saudara, tujuan kita jelas. Kita membangun di atas landasan yang sudah dibangun oleh pendahulu-pendahulu kita, oleh presiden-presiden sebelum kita, itu kita akui, itu kita hormati. Kita hormati seluruh presiden sebelum kita, kita mengakui kekuatan dan kekurangan kita, tapi kita bertekad untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan tersebut,” tuturnya.

Sebab menurut Prabowo, kemenangan dirinya dan Gibran Rakabuming Raka adalah kemenangan rakyat Indonesia.

“Saya ucapkan terima kasih bahwa saudara-saudara percaya dengan saya. Saya menganggap diri saya dan Gibran Rakabuming Raka, kami hanya pembawa bendera, kami hanya pembawa penjuru, kami hanya perwakilan dari saudara-saudara semuanya,” ucap pria yang juga Menteri Pertahanan itu.

“Tokoh-tokoh nasional yang begitu hebat yang ada di depan saya ini, mereka mendukung saya, mereka mendukung Gibran, bukan karena Prabowo hebat, bukan karena Gibran hebat, tapi karena Prabowo dan Gibran simbol dari cita-cita rakyat kita, simbol dari keinginan rakyat kita.”

Baca Juga: Mendag Zulkifli Hasan sebut Harga Cabai Turun: Rp 40 Ribu, Stoknya Banyak

Lebih lanjut, Prabowo pun berjanji akan menjalani amanat atau penugasan mulia dengan sepenuh hati serta tanggung jawab.

“Amanat ini saya terima sebagai penugasan yang mulia, sebagai tugas oleh rakyat Indonesia yang akan saya laksanakan dengan sepenuh hati saya, dengan penuh rasa tanggung jawab kepada rakyat Indonesia,” tegas Prabowo Subianto.


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x