Kompas TV nasional politik

Prabowo Usul TKN Diubah Jadi Gerakan Solidaritas Nasional, Rosan Roeslani Tetap Jadi Ketua

Kompas.tv - 26 Maret 2024, 08:30 WIB
prabowo-usul-tkn-diubah-jadi-gerakan-solidaritas-nasional-rosan-roeslani-tetap-jadi-ketua
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto tiba di tempat pemungutan suara di Desa Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024). (Sumber: Vincent Thian/Associated Press)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengusulkan Tim Kampanye Nasional (TKN) diubah namanya menjadi paguyuban Gerakan Solidaritas Nasional. 

Prabowo berharap barisan pendukungnya itu tetap bersatu, meski kampanye Pemilu 2024 telah berakhir. 

Baca Juga: Prabowo Tebar Jaring Koalisi, Begini Kata NasDem dan PKB Soal Kemungkinan Merapat

Hal itu dikatakan Prabowo dalam agenda buka puasa  bersama Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran dan pimpinan partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Ritz Carlton Hotel, Jakarta, Senin (25/3/2024).

"TKN memang harus berakhir karena kampanye sudah selesai. Akan tetapi, jaringan ini, paguyuban ini, saya mohon jangan bubar. Saya mengusulkan paguyuban ini bernama Gerakan Solidaritas Nasional," kata Prabowo, dikutip dari laporan jurnalis KompasTV. 

Ia mengatakan bahwa dirinya dan pendukungnya merupakan satu paguyuban yang perlu tetap bersatu untuk meraih cita-cita Indonesia Emas.

"Tetap satu paguyuban, satu gerakan yang terdiri atas semua suku, semua agama, semua ras, semua daerah, dan semua kalangan bersatu menuju Indonesia Emas," ucapnya.

Baca Juga: Politikus PDIP: Hubungan Prabowo dan Megawati Baik, Kita Tunggu Bagaimana DPP Menyikapi Ini

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mendaulat Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, sebagai Ketua Gerakan Solidaritas Indonesia.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x