Kompas TV nasional politik

Jawab Kemungkinan Pertemuan Prabowo dan Megawati, Politikus PDI-P: Dari Dulu Bersahabat

Kompas.tv - 25 Maret 2024, 13:54 WIB
jawab-kemungkinan-pertemuan-prabowo-dan-megawati-politikus-pdi-p-dari-dulu-bersahabat
Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dalam sebuah kesempatan (Sumber: Dok. Sekretariat Presiden)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV –  Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sejak dulu merupakan sahabat.

Pernyataan itu disampaikan oleh politikus PDI-P Junimart Girsang, menjawab pertanyaan tentang kemungkinan pertemuan antara Prabowo dan Megawati.

Ia berpendapat, pertemuan antar kedua tokoh politik itu memungkinkan terjadi karena mereka tidak memiliki masalah secara pribadi.

"Karena dari dulu memang sudah bersahabat. Kan gitu. Enggak ada masalah, tapi secara politik, tanyakan saja ke DPP mengenai itu. Secara pribadi hubungannya baik-baik," kata Junimart di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (25/3/2024), dikutip Kompas.com.

Baca Juga: TPN Ganjar-Mahfud Siapkan 30 Saksi dan 10 Ahli untuk Hadapi Sidang di MK

Ia menambahkan, dalam politik tidak ada yang tidak mungkin. Ia juga meyakini Megawati maupun Prabowo juga memandang pentingnya pertemuan tersebut demi kebaikan bangsa.

"Sepanjang itu untuk kebaikan dan untuk kemaslahatan masyarakat dan rakyat, mengapa tidak? Kan boleh-boleh saja. Ya kita tunggu saja," kata Wakil Ketua Komisi II DPR ini.

"Kita tunggu bagaimana DPP partai bisa menyikapi ini secara baik. Ya dan semua kita ini kan baik-baik saja," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan Kompas.tv, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman memprediksi, komunikasi antara Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri semakin baik setelah Pemilu 2024.

Pernyataan Habiburokhman tersebut disampaikan saat ditanya apakah Prabowo juga bakal merangkul Megawati sebagaimana yang dilakukannya terhadap Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Jumat (22/3/2024).

"Begitu juga saat ini, kalau saya prediksi insya Allah lah ya akan terbangun komunikasi yang akan semakin baik dengan PDI-P dan Ibu Mega," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat.

Baca Juga: KPU Kumpulkan Anggota Divisi Hukum, Bahas Persiapan Hadapi Gugatan Sengketa Pemilu 2024

Menurutnya, Prabowo sangat menghormati Megawati. Ia mengetahui itu ketika dirinya mengadakan pertemuan di Kertanegara, kediaman Prabowo beberapa waktu lalu dalam sebuah rapat internal.

"Terakhir di rapat internal kami, kalau enggak salah, kami dipanggil Dewan Pembina itu ke Kertanegara, ya Pak Prabowo menyatakan ya Beliau sangat menghormati ya Ibu Megawati," ujar dia.


 



Sumber : kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x