Kompas TV nasional rumah pemilu

Bendera NasDem di Markas Pemenangan AMIN Diturunkan Relawan, Ada Apa?

Kompas.tv - 21 Maret 2024, 17:13 WIB
bendera-nasdem-di-markas-pemenangan-amin-diturunkan-relawan-ada-apa
Bendera Partai NasDem yang terpasang di Markas Pemenangan AMIN di Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, tiba-tiba diturunkan oleh seorang relawan, pada hari Kamis (21/3/2024). (Sumber: Chaerul Umam/Tribunnews)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang relawan menurunkan bendera Partai NasDem di Markas Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) di Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024). Relawan itu mengaku kecewa dengan sikap partai yang dipimpin Surya Paloh tersebut.

Insiden penurunan bendera Partai NasDem ini terjadi sekitar pukul 11.15 WIB, siang tadi atau beberapa saat setelah Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menggelar konferensi pers menyikapi hasil Pilpres 2024.

Menurut pantauan Tribunnews, para relawan tampak mengobrol di sekitar lokasi usai konferensi pers. Seorang relawan yang mengaku dari Barisan Anak Kolong (Barak) AMIN, Zacky Huda tiba-tiba menghampiri tiang bendera.

Baca Juga: NasDem Terima Hasil Pemilu 2024, Ucapkan Selamat kepada Prabowo-Gibran

Zacky kemudian menurunkan bendera NasDem yang sebelumnya berkibar berdampingan dengan PKB, PKS, dan Partai Ummat. Sejumlah relawan lain tidak setuju dengan tindakan Zacky.

"Karena beliau sudah berkoalisi, berkumpul dengan mereka. Bergabung gitu kan. Menurut berita bahwa NasDem ini sudah istilahnya menerima hasil keputusan dan mengucapkan selamat,” kata Zacky usai melakukan aksinya.

Sebelumya diberitakan Kompas.tv, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengaku partainya menerima hasil Pemilu 2024. Paloh mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka atas kemenangan pasangan calon (paslon) nomor urut 2 itu di Pilpres 2024.

“Partai NasDem juga mengucapkan selamat pada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024," kata Paloh di NasDem Tower, Rabu (20/3) malam.

Paloh pun mengajak seluruh komponen bangsa untuk senantiasa mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan golongan atau kelompok dalam upaya mencari keadilan pasca-pemilu.

Baca Juga: Anies Respons Ucapan Selamat Surya Paloh untuk Kemenangan Prabowo-Gibran: Kami Hormati


 



Sumber : tribunnews.com, Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x