Kompas TV nasional politik

Respons Cak Imin Ketika Jokowi Disebut Titip Salam Kepadanya Lewat Menteri Desa Abdul Halim

Kompas.tv - 21 Maret 2024, 03:15 WIB
respons-cak-imin-ketika-jokowi-disebut-titip-salam-kepadanya-lewat-menteri-desa-abdul-halim
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar saat menghadiri pameran Create Art Make Impact di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (2/3/2024). Cak Imin merespons Presiden Jokowi yang menitipkan salam kepada dirinya. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon wakil presiden atau cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), buka suara merespons soal Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang menitipkan salam kepadanya.

Adapun salam buat Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu dari Jokowi diungkapkan oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar.

Sebelumnya, Abdul Halim Iskandar bersama Menteri Tenaga Kerja atau Menaker Ida Fauziyah bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Senin (18/3/2024) lalu. Dalam pertemuan itu, Jokowi disebut titip salam kepada Cak Imin. 

Baca Juga: Kejagung Jawab KPK yang Minta Setop Tangani Kasus Korupsi di LPEI: Silakan Datang ke Kami

Menanggapi itu, pria Cak Imin mengatakan bahwa dirinya hanya dihubungi via WhatsApp. Dalam percakapannya di aplikasi pesan instan itu, Cak Imin mengaku mendapat salam dari Jokowi. 

“Ya saya cuma di WhatsApp, ada salam (dari Jokowi). Begitu saja, hehehe,” kata Muhaimin di kediaman Wakil Presiden ke 10 dan 12 RI Jusuf Kalla, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Rabu (20/3).

Cak Imin pun tidak menanggapi banyak ketika ditanya mengenai tanggapan dari salam Jokowi tersebut.

“(Saya jawab) wa’alaikumssalam,” ucap dia, dikutip dari VOD Kompas.tv.

Muhaimin juga menuturkan belum sempat bertemu dengan Jokowi. Maka, tidak bisa menyampaikan salam balik secara langsung.

“Ya enggak ketemu (Jokowi) lagi,” imbuh dia.

Baca Juga: Jelang Pengumuman Hasil Pemilu, Anies-Cak Imin 'War' Takjil, Ganjar Bertemu Mahfud, Prabowo-Gibran?

Sebelumnya, Mendes Abdul Halim Iskandar menampik jika pertemuan dengan Presiden Jokowi turut membicarakan soal wacana penggunaan hak angket DPR RI.

Pasalnya, saat ini dorongan itu nampak disampaikan oleh empat partai politik (parpol) yaitu, PDI-P, Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Namun, Ketua DPP PKB Daniel Johan mengungkapkan, lima anggota dewan Fraksi PKB telah menandatangani usulan hak angket itu sebagai syarat diajukan dan dibahas dalam rapat paripurna DPR RI.

Baca Juga: Cak Imin: Hak Angket DPR untuk Usut Dugaan Kecurangan Pemilu 2024 Niatnya Baik


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x