Kompas TV nasional politik

Sekretaris Pribadi Iriana Ingin Maju Pilkada Kota Bogor, Minta Restu dan Dukungan Jokowi

Kompas.tv - 20 Maret 2024, 14:12 WIB
sekretaris-pribadi-iriana-ingin-maju-pilkada-kota-bogor-minta-restu-dan-dukungan-jokowi
Sekretaris Pribadi Iriana, Sendi Fardiansyah saat bertemu Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (18/3/2024). (Sumber: Instagram @sendi.fardiansyah)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris pribadi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Sendi Fardiansyah mengaku berencana mengikuti pemilihan kepala daerah di Kota Bogor, Jawa Barat. Sendi pun menemui suami Iriana untuk meminta restu dan masukan.

Sendi Firmansyah mengaku bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta pada Senin (18/3/2024) lalu. Dalam pertemuan tersebut, Sendi mengaku menerima masukan dari Jokowi dan doa dari Iriana untuk maju pilkada.

Baca Juga: Anak dan Mantu Jokowi di Bursa Pilkada, Pengamat Sorot Dinasti Politik Kuasai 117 Daerah

"Tujuan saya menghadap adalah melaporkan beberapa hal, hasil survei terkait Pilkada Kota Bogor, laporan kegiatan yang saya dan tim lakukan selama satu tahun ke belakang, laporan program yang akan dikerjakan dalam menghadapi Pilkada," kata Sendi, Rabu (20/3/2024).

Kata Sendi, setelah memberi restu, Jokowi juga memintanya bekerja keras untuk kontestasi politik. Sedangkan istrinya mendoakan hasil yang diharap agar sesuai harapan.

"Alhamdulillah, pertemuan berjalan lancar dan Bapak Presiden memberikan banyak masukan. Beliau juga meminta saya bekerja keras untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas. Alhamdulillah, beliau mendukung untuk terus maju," kata Sendi dikutip Antara.

Pilkada Kota Bogor atau pemilihan Wali Kota Bogor akan dilangsungkan pada 27 November mendatang. Selain Sendi, terdapat sejumlah nama yang berpotensi menjadi kandidat wali kota, di antaranya Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim, Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru'yat, dan Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto.

Baca Juga: Istana soal Pertemuan Jokowi dengan 2 Menteri PKB: Tidak Perlu Berspekulasi Kemana-mana


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x