Kompas TV nasional politik

Gelar Audiensi dengan Massa Demo Dukung Hak Angket, Fraksi PDI-P: Masukan-masukan Telah Dicatat

Kompas.tv - 19 Maret 2024, 23:08 WIB
gelar-audiensi-dengan-massa-demo-dukung-hak-angket-fraksi-pdi-p-masukan-masukan-telah-dicatat
Fraksi PDI Perjuangan atau PDI-P yang diwakilkan anggota DPR Aria Bima (tengah), Adian Napitupulu (kanan), dan Masinton Pasaribu (kiri) saat melakukan audiensi dengan perwakilan massa demo terkait hak angket Pemilu 2024 di dalam gedung DPR RI, Selasa (19/3/2024). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Fraksi PDI Perjuangan atau PDI-P yang diwakilkan anggota DPR Aria Bima, Adian Napitupulu, dan Masinton Pasaribu melakukan audiensi dengan perwakilan massa demonstrasi atau demo yang mendukung usulan hak angket, di dalam Gedung DPR RI, Selasa (19/3/2024) malam.

Dalam audiensi tersebut, perwakilan massa demo mendorong agar DPR menggulirkan hak angket Pemilu 2024.

Merespons hal tersebut, Aria Bima menyebut telah mencatat seluruh aspirasi-aspirasi yang disampaikan para perwakilan massa demo.

"Masukan-masukan telah saya catat dan telah direkam," kata Aria dalam pertemuan tersebut.

"Mewakili Fraksi PDI-P, kami bertiga ditunjuk fraksi untuk mendengarkan betul-betul keinginan bapak, ibu dan saudara-saudara sekalian  yang sebelumnya sudah beberapa kali ada unjuk aspirasi di depan Gedung DPR hampir sama tuntutan-tuntutan yaitu penggunaan hak angket," sambungnya.

Ia pun mengatakan, pihaknya akan merumuskan secara sungguh-sungguh hal tersebut menjadi satu rumusan fraksi yang nantinya akan diperjuangkan.

Baca Juga: Massa Gelar Aksi di Depan Gedung DPR, Serukan Tuntutan Hak Angket dan Minta Jokowi Mundur

"Tadi dasar tujuan, begitu juga langkah-langkah serta masukan-masukan yang paling substansial sampai yang paling menggelorakan pentingnya angket ini dengan suasana yang terbata-bata untuk perbaikan demokrasi kita, akan kita rumuskan betul-betul menjadi satu rumusan fraksi," ujarnya.

"Yang tentunya nanti akan diperjuangkan oleh fraksi, baik itu substansi maupun timingnya," tegas Aria.

Dalam kesempatan itu, ia menuturkan, sejatinya beberapa pimpinan DPP partai PDIP telah menyuarakan terkait penting tidaknya hak angket dan itu pun sambut bergayung dengan suasana kebatinan dari para massa demo yang hadir dalam audiensi tersebut.

"Saya selaku yang mewakili fraksi telah mendengar betul hal-hal yang bapak, bu sampaikan, dan ini akan menjadi bahan dalam merumuskan substansi dan sikap dari fraksi PDIP," tegasnya.

Adapun massa demo melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, sejak Selasa (19/3) siang. 

Mereka datang ke gedung parlemen untuk menyampaikan dukungan mereka terhadap usulan hak angket DPR untuk mengusut dugaan kecurangan pada Pemilu 2024. 

Massa yang hadir membawa berbagai poster. Bahkan, ada yang membawa spanduk besar yang bertuliskan "Tangkap & adili Presiden Jokowi", serta "Dukung hak angket DPR-RI, makzulkan Jokowi." 

Baca Juga: Total 3.355 Personel Gabungan Diterjunkan Kawal Demo di DPR dan KPU Hari Ini


 



 



 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x