Kompas TV nasional politik

Prabowo: Dengan TikTok Rakyat Tahu Siapa yang Berjuang untuk Mereka, Tidak Lagi Mudah Dimanipulasi

Kompas.tv - 6 Maret 2024, 06:15 WIB
prabowo-dengan-tiktok-rakyat-tahu-siapa-yang-berjuang-untuk-mereka-tidak-lagi-mudah-dimanipulasi
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto saat menjadi pembicara dalam cara Mandiri Investment Forum di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (5/3/2024). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menyebut rakyat kini tidak mudah dimanipulasi seiring perkembangan teknologi informasi dan media sosial, khususnya TikTok.

Prabowo menilai masyarakat di seluruh daerah kini sudah melek dengan arus informasi di media sosial.

Hal tersebut dikatakan Prabowo saat menjadi pembicara kunci dalam acara Mandiri Investment Forum di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (5/3/2024). Forum ini dihadiri oleh investor, pakar, dan pelaku usaha dari berbagai negara.

Ketua Umum Partai Gerindra itu menyebut, pemerintahan selanjutnya akan bekerja secara demokratis.

Namun, ia menyatakan, pemerintah tidak akan ragu mengambil langkah tegas, terutama jika ada gangguan terhadap ekonomi.

"We will work democratically, but we will not shy form taking decisive actions because the present age has created a new phenomena, the poorest of the poor knows what is happening with the technology. (Kami akan bekerja secara demokratis, tetapi kami tidak akan ragu mengambil tindakan tegas karena era sekarang telah menimbulkan fenomena baru, rakyat paling miskin pun tahu apa yang terjadi berkat teknologi)," kata Prabowo.

"With social media, with TikTok, the most remote part of Indonesia know what is happening. They know who is fighting for them and they cannot be manipulated easily anymore. (Dengan media sosial, dengan TikTok, (masyarakat di) daerah paling terpencil di Indonesia pun tahu apa yang terjadi. Mereka tahu siapa yang berjuang untuk mereka dan mereka tidak bisa lagi dimanipulasi dengan mudah)," imbuhnya menjelaskan.

Baca Juga: Kabinet Jokowi Ikut Siapkan Program Makan Siang Gratis Prabowo, Anies: Dasar Hukumnya Apa?

Dalam pemerintahan selanjutnya, Prabowo berjanji akan menganut prinsip efisiensi dan pengambilan kebijakan yang rasional.

Ia mengaku ingin memberantas kemiskinan, menciptakan lapangan kerja, dan menuntaskan masalah kelaparan.

Selain itu, Prabowo optimistis pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa mencapai 8 persen dalam kurun empat sampai lima tahun mendatang.

Menurutnya, Indonesia bisa swasembada pangan dalam kurun tiga tahun dan mengekspor pangan dalam kurun empat tahun.

Prabowo mengaku yakin memenangkan Pilpres 2024.

Bersama Gibran Rakabuming Raka, Prabowo tercatat unggul telak hingga 58,82 persen per 78,10 persen suara TPS yang masuk.

"Basically, gentlemen, Insya Allah I will be inaugurated in Ocober 20th, and I think the transition will be very smooth, because as you know, of the three candidates, my team is very open that we say that we are part of Jokowi's team. (Pada dasarnya, Saudara-Saudara, Insya Allah saya akan dilantik pada 20 Oktober, dan saya kira transisinya akan sangat mulus, karena seperti yang Anda tahu, dari tiga kandidat (capres), tim saya sangat terbuka hingga kami mengatakan bahwa kami adalah bagian dari tim Jokowi)," katanya.

Baca Juga: Erick Thohir: BBM Tidak Naik Agar Ekonomi Rakyat Tetap Tumbuh



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x