Kompas TV nasional politik

Belum Tentukan Waktu Bertemu Megawati, Jusuf Kalla: Nantilah Nanti, Capek

Kompas.tv - 5 Maret 2024, 16:51 WIB
belum-tentukan-waktu-bertemu-megawati-jusuf-kalla-nantilah-nanti-capek
Mantan wakil presiden RI, Jusuf Kalla usai menghadiri peluncuran buku Jalan Baru Moderasi Beragama: Mensyukuri 66 Tahun Haedar Nashir oleh PP Muhammadiyah di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Senin (4/3/2024). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla masih mencari waktu yang tepat untuk menemui Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. 

JK, sapaan Jusuf Kalla, belum bisa memastikan kapan waktu tepat untuk mewujudkan pertemuan tersebut. JK malah sampai bosan ditanya kapan dirinya bertemu dengan Megawati. 

"Nantilah, nanti. Capek toh. Yok," ujar JK saat ditemui di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Senin (4/3/2024) malam.

Sebelumnya, JK menjelaskan bahwa pertemuannya dengan Megawati atas kepentingan pribadi tidak membawa Partai Golkar.

Meski belum menjadwalkan kapan waktu tepat bertemu Megawati, JK mengaku dirinya punya ikatan batin dengan Megawati dalam mencita-citakan kemajuan negeri dan demokrasi. 

Baca Juga: Respons Singkat Jusuf Kalla Ditanya Soal Rencana Bertemu Megawati

"Kita selalu bertemu di hati, yang penting apa yang kita cita-citakan sebuah negara yang baik, demokratis dapat dicapai," ujar JK. 

JK punya keinginan untuk bertemu dengan Megawati. Pertemuan tersebut untuk mencapai upaya menjadikan negara yang baik dan demokratis.

Terkait apakah akan membahas hak angket DPR untuk menyelidiki kecurangan pemilu bersama Megawati, JK tidak menjawab secara jelas. Yang pasti pertemuan tersebut demi kemajuan bangsa. 

"Pokoknya untuk kemajuan bangsa, apa itu, demokrasi kita di Indonesia. Itu saja," ujar JK, Jumat (1/3/2024). 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x