Kompas TV nasional peristiwa

Presiden Jokowi: Harga BBM Tidak akan Naik

Kompas.tv - 4 Maret 2024, 11:52 WIB
presiden-jokowi-harga-bbm-tidak-akan-naik
Presiden Jokowi saat memimpin sidang kabinet paripurna, di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/2/2024). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan jika harga bahan bakar minyak (BBM) tidak akan naik.

Demikian diungkapkan Presiden Jokowi usai rapat terbatas membahas soal BBM sebelum bertolak menghadiri KTT ASEAN-Australia di Halim Perdanakusuma, Senin (4/3/2024).

“Tidak akan naik,” tegas Jokowi.

Namun Presiden Jokowi enggan merinci lebih lanjut terkait BBM, baik soal harga maupun ketersediaan jelang Ramadan dan Lebaran.

Ia mengatakan, perihal BBM yang akan menyampaikannya adalah Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto atau Pertamina.

Baca Juga: Jokowi soal Suara PSI Naik: Tanyakan ke Partai, Tanyakan ke KPU

“BBM nanti biar Pak Menko yang menyampaikan atau dari Pertamina yang menyampaikan,” ujar Jokowi.

Sebelumnya, Presiden mengatakan akan bertolak ke Australia dalam rangka menghadiri KTT ASEAN-Australia.

“Hari ini saya dengan delegasi terbatas akan berangkat Mealbourne, Australia untuk menghadiri KTT khusus asean-Australia. KTT ini diselenggarakan untuk memperingati 50 tahun kemitraan Asean dan Australia, tema yang diangkat adalah a partnership for the future,” kata Jokowi di Halim Perdanakusuma.

“Membahas bagaimana kemitraan strategis komprehensif Asean dan Australia dapat dioptimalkan ke depan guna mewujudkan kawasan indo-pasifik yang damai stabil dan makmur,” tuturnya.

Jokowi mengatakan, ia juga akan mendorong sejumlah kerjasama dalam ekonomi hingga digital dalam pertemuan KTT ASEAN-Australia.

Tidak hanya itu, Jokowi juga menegaskan akan konsisten membawa isu Palestina di KTT ASEAN-Australia.

“Saya akan menggunakan kesempatan ini untuk mendorong kerjasama penguatan integrasi ekonomi, transisi energi dan transformasi digital, serta kemajuan paradigma kolaborasi dan penghormatan hukum internasional secara konsisten termasuk dalam isu Palestina,” ujar Jokowi.

Baca Juga: Jokowi soal Harga Beras: Tolong Jangan Tanya Saya Terus, Cek di Lapangan Sendiri

Selain itu, Jokowi mengaku akan melakukan pertemuan bilateral untuk dengan 3 perdana menteri di sela kunjungannya di KTT ASEAN-Australia.

“Selain menghadiri ASEAN Australia dan juga berencana untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Australia, Perdana Menteri Selandia baru dan Kamboja,” ucap Jokowi.

“Saya dan rombongan Insyaallah akan tiba kembali di Jakarta tanggal hari Rabu,” imbuhnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x