Kompas TV nasional rumah pemilu

Saat Mahfud MD Sebut Dirinya Mantan Cawapres, Ucapkan Terima Kasih kepada Relawan

Kompas.tv - 1 Maret 2024, 19:30 WIB
saat-mahfud-md-sebut-dirinya-mantan-cawapres-ucapkan-terima-kasih-kepada-relawan
Pasangan capres dan cawapres nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, dalam debat kelima Pilpres 2024 untuk calon presiden (capres), Minggu (4/2/2024). (Sumber: Tangkapan layar YouTube KPU)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD, membagikan video lewat akun TikTok-nya, Jumat (1/3/2024). Dalam video tersebut, Mahfud menyebut dirinya sebagai "mantan cawapres."

Namun, saat menyebut nama Ganjar Pranowo, pasangannya dalam Pilpres 2024, tak ada kata "mantan" yang disematkan pada kata "capres."

Video itu dibuat Mahfud untuk mengucapkan terima kasih kepada relawan Ganjar-Mahfud yang telah berjuang selama masa kampanye Pilpres 2024.

Baca Juga: Relawan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Deklarasi Bersama Tolak Pilpres Curang

“Saya Mahfud MD, mantan cawapres bersama capres Ganjar Pranowo, mengucapkan terima kasih kepada semua relawan, TikToker, dan semua pegiat medsos yang telah berjuang bersama kami,” kata Mahfud, dikutip dari akun TikTok @mohmahfudmdofficial.

Mantan Menko Polhukam itu mengatakan perjuangan masih panjang.

“Jalan perjuangan masih panjang, dan pilihan-pilihan perjuangan masih banyak untuk tetap menjaga cita-cita perjuangan kita. Mari terus bersama,” pungkasnya.

Hingga artikel ini diterbitkan, video tersebut telah ditonton 9,9 juta kali, mendapat 649 ribu like, serta 22,2 ribu komentar.

Belum diketahui apa alasan Mahfud menyebut dirinya sebagai "mantan cawapres."

Baca Juga: PDIP Masih Tunggu Rekomendasi Tim Khusus Ganjar-Mahfud untuk Gulirkan Hak Angket DPR

Menilik laman pemilu2024.kpu.go.id, pasangan nomor urut 3, Ganjar-Mahfud, mendapatkan perolehan suara 21 juta atau sekitar 16,68 persen suara.

Sementara pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendapatkan 31 juta suara atau 24,49 persen, dan pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming mendapat 75 juta suara atau 58,83 persen.

Data tersebut merupakan data per 1 Maret 2023 pukul 17.00 WIB dengan suara yang masuk dari 77,94 persen Tempat Pemungutan Suara (TPS).


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.