Kompas TV nasional politik

Ketua DPP PPP soal Pernyataan Sandi yang Beri Sinyal Gabung Prabowo-Gibran: Pernyataan Pribadi

Kompas.tv - 28 Februari 2024, 19:20 WIB
ketua-dpp-ppp-soal-pernyataan-sandi-yang-beri-sinyal-gabung-prabowo-gibran-pernyataan-pribadi
Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi atau Awiek di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/1/2023). (Sumber: KOMPAS.com/NIRMALA MAULANA ACHMAD)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengklarifikasi ihwal pernyataan Sandiaga Uno yang memberi sinyal kalau PPP akan bergabung ke koalisi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Ia menyebut, pernyataan tersebut tak mewakili partai, karena itu merupakan pendapat pribadi dari Sandi. 

Baca Juga: Jika PPP ke Kabinet Prabowo, Begini Peluang Kursi Koalisi Partai di DPR RI Tahun 2024-2029

"Itu pernyataan pribadi Pak Sandi. Sejauh ini DPP PPP belum menggelar rapat untuk mengambil sikap resmi," kata pria yang karib disapa Awiek kepada wartawan, Rabu (28/2/2024). 

Saat ini, lanjut dia, semua unsur partai berlambang Kabah itu masih bergerak di lapangan untuk mengawal rekapitulasi suara Pileg 2024 di KPU.

"Belum kami masih di lapangan kawal rekapitulasi suara," katanya. 

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Uno menunggu keputusan Rapat Pimpinan Partai Nasional (Rapimnas) untuk menentukan langkah PPP di pemerintahan selanjutnya.

Sandi menjelaskan, secara pribadi dirinya siap jika pemerintah selanjutnya mengajak masuk ke kabinet.

Hal tersebut tidak terlepas untuk membantu pemerintah membangun bangsa. Namun langkah tersebut tentu menunggu hasil keputusan Rapimnas PPP.

Di sisi lain pemilihan menteri merupakan hak prerogatif presiden terpilih nantinya. Ia tidak ingin mencampuri lebih jauh urusan pembagian kursi di kabinet selanjutnya.

Baca Juga: AHY soal PPP Diisukan Gabung Pemerintah Baru: Saya Serahkan ke Prabowo

"Kita pasti akan sangat terhormat untuk diajak membangun bangsa, karena sesuai dengan nama partainya, Partai Persatuan untuk persatuan Indonesia dan pembangunan, harus ikut aktif dalam membangun bangsa. Tapi tentu ada prosesnya, nanti ada Rapimnas dan sebagainya," ujar Sandi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (26/2/2024).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x