Kompas TV nasional politik

Ridwan Kamil Ingin Maju Jadi Gubernur DKI Jakarta, Golkar Beri Surat Tugas

Kompas.tv - 28 Februari 2024, 08:50 WIB
ridwan-kamil-ingin-maju-jadi-gubernur-dki-jakarta-golkar-beri-surat-tugas
Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil. (Sumber: Humas Pemda Jawa Barat via ANTARA)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia sebut Ridwan Kamil berkeinginan untuk maju sebagai Gubernur DKI Jakarta. Selain ingin memimpin Provinsi DKI Jakarta, Ridwan Kamil juga menyatakan siap jika kembali menjadi pemimpin di Jawa Barat.

Demikian Ahmad Doli Kurnia dalam keterangannya di Sapa Indonesia Pagi KOMPAS TV, Rabu (28/2/2024).

“Untuk saudara Ridwan Kamil, itu ketika awal saudara Ridwan Kamil bergabung dengan Golkar,  kita sudah ada pembicaraan (soal Pilkada -red). Memang saudara Ridwan Kamil mengatakan ada keinginan maju sebagai calon gubernur lagi tapi di dua tempat ya, satu tetap di Jawa Barat atau pilihannya di DKI Jakarta,” ucap Doli.

Oleh karena itu, kata Doli, Partai Golkar memberikan surat tugas kepada Ridwan Kamil untuk mempersiapkan diri. Mulai dari membantu memenangkan Pileg dan Pilpres hingga mempersiapkan diri sebagai calon kepala daerah.

Baca Juga: Dahnil: Prabowo Naik Pangkat Diputuskan Mabes TNI, Diusulkan kepada Presiden Jokowi

“Karena itu kita memberikan surat tugas kepada saudara Ridwan Kamil dua, untuk di Jawa Barat dan di DKI Jakarta, sementara kita di DKI Jakarta juga kita punya Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta namanya saudara Zaki, yang juga berkeinginan untuk menjadi calon Gubernur di DKI Jakarta,” jelas Doli.

“Sehingga kita kasih surat tugas, kepada Ridwan yang di dalam surat tugas itu, selain tadi membantu juga termasuk mensosialisasikan diri mereka, jadi nanti akan jadi ukuran itu adalah sejauh mana mereka punya kontribusi selama ini untuk membantu Golkar dengan agenda Pileg dan Pilpres, yang kedua adalah hasil sosialisasi mereka, sambil membantu 2 agenda itu apakah mendapatkan respon positif dari masyarakat.”

Sebagai informasi, Ridwan Kamil sudah mulai menunjukkan diri untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta. Di sejumlah titik di jalan-jalan utama, terpampang Foto Ridwan Kamil bertuliskan “OTW Jakarta nihhh”.


 

Terkait hal tersebut, Doli mengatakan apa yang dilakukan Ridwan Kamil adalah bagian dari merespons atau menindaklanjuti tugas dari Partai Golkar.

Baca Juga: Airlangga Pastikan Jokowi Punya Peran di Pemerintahan Prabowo-Gibran

“Artinya saudara Ridwan Kamil menindaklanjuti surat tugas itu, bahwa ini adalah bagian dari sosialisasi yang dia sedang lakukan, ya kalau mau dibilang tes ombak juga boleh, ya dia mau mengukur kan,” kata Doli.

“Pada akhirnya keputusan kita itu nanti akan diambil berdasarkan siapa yang memiliki tingkat elektabilitas yang lebih baik dan mempunyai peluang lebih menang.”



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x