Kompas TV nasional politik

PPP Tunggu Rapimnas untuk Putuskan Sikap di Pemerintahan Selanjutnya

Kompas.tv - 27 Februari 2024, 08:39 WIB
ppp-tunggu-rapimnas-untuk-putuskan-sikap-di-pemerintahan-selanjutnya
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sekaligus Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud, Sandiaga Uno, Rabu (14/2/2024). (Sumber: Kompas TV/BONGGA WANGGA)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Uno menunggu keputusan Rapat Pimpinan Partai Nasional (Rapimnas) untuk menentukan langkah PPP di pemerintahan selanjutnya.

Sandi menjelaskan secara pribadi dirinya siap jika pemerintah selanjutnya mengajak masuk ke kabinet. Hal tersebut tidak terlepas untuk membantu pemerintah membangun bangsa. 

Namun langkah tersebut tentu menunggu hasil keputusan Rapimnas PPP. Di sisi lain pemilihan menteri merupakan hak prerogatif presiden terpilih nantinya. Ia tidak ingin mencampuri lebih jauh urusan pembagian kursi di kabinet selanjutnya.

"Kita pasti akan sangat terhormat untuk diajak membangun bangsa karena sesuai dengan nama partainya, Partai Persatuan untuk persatuan Indonesia dan pembangunan, harus ikut aktif dalam membangun bangsa. Tapi tentu ada prosesnya, nanti ada Rapimnas dan sebagainya," ujar Sandi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (26/2/2024).

Sandi menjelaskan saat ini dirinya fokus menyelesaikan tugas yang diberikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca Juga: Suara PPP Turun di 9 Dapil, Sandiaga Uno Enggan Bicarakan Peluang Jadi Oposisi

Menurutnya pariwisata dan ekonomi kreatif bisa meningkatkan nilai tambah hingga mencapai Rp1.700 triliun. 

Tentunya program-program yang mendorong target tersebut perlu dibuat dan akan nantinya bisa dijalankan oleh menteri baru.

"Kita harapkan pariwisata dan ekonomi kreatif nanti dipimpin menteri yang baru, nanti bisa menjadi penyumbang terhadap peningkatan output ekonomi kita," ujar Sandi. Dikutip dari Kompas.com

Adapun hasil perhitungan KPU, Selasa (27/2/2024), pukul 08.00 WIB surat suara yang masuk sudah mencapai 77,41 persen. 

Hasil sementara KPU, pasangan Prabowo-Gibran memperoleh 58,84 suara. Pasangan Anies-Muhaimin 24,46 persen, dan pasangan Ganjar-Mahfud 16,7 persen.
 


 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x