Kompas TV nasional rumah pemilu

Adian Napitupulu: Pertemuan Megawati dengan JK Pasti Terjadi

Kompas.tv - 23 Februari 2024, 13:45 WIB
adian-napitupulu-pertemuan-megawati-dengan-jk-pasti-terjadi
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di kampanye akbar Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di Benteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dipastikan akanmbertemu dengan Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI, Jusuf Kalla atau JK.

Keterangan itu disampaikan oleh Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu di Gedung TKRPP, Jakarta, sebagaimana dikutip dari Antara, Jumat (23/2/2024). “Pasti terjadi lah (pertemuan Megawati-Jk),” kata Adian.

Meski memastikan, Adian menolak memberikan informasi kapan pertemuan dua tokoh tersebut akan dilakukan. Ia mengaku hanya mendengar kabar sebatas itu saja. “Kita dengar saja, kita ikuti," ucapnya.

Baca Juga: Ganjar Respons Pernyataan Jimly soal Hak Angket: Kami Tidak Pernah Menggertak

Dalam Pilpres 2024, Megawati merupakan tokoh di balik pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Selain didukung PDIP, Ganjar-Mahfud diperkuat oleh PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo.


Sedangkan JK, meski pernah bergabung di Partai Golkar, ia memilih mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Pasangan ini diperkuat oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Berdasarkan hasil real count KPU RI per Kamis pukul 23.00 WIB, pasangan Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan suara 58,89 persen, diikuti pasangan Anies-Muhaimin 24,06 persen, dan Ganjar-Mahfud di urutan tiga dengan perolehan suara 17,05 persen.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


VOD

SPT PPh Badan | Zona Inspirasi

24 April 2024, 22:52 WIB

Close Ads x