Kompas TV nasional rumah pemilu

Disebut Bakal Jadikan Adul dan Daus Mini Staf Ahli, Begini Tanggapan Komeng

Kompas.tv - 23 Februari 2024, 07:25 WIB
disebut-bakal-jadikan-adul-dan-daus-mini-staf-ahli-begini-tanggapan-komeng
Komedian Alfiansyah Komeng saat hadir menjadi narasumber di program ROSI yang ditayangkan Kompas TV, Kamis (22/2/2024). (Sumber: YouTube Kompas TV)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komedian Alfiansyah Komeng atau Komeng, menanggapi kabar yang menyebutkan dirinya bakal menjadikan rekan-rekan seprofesinya seperti Adul dan Daus Mini, sebagai staf ahli jika terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat.

Komeng mengatakan, berdasarkan aturan Kesekretariatan DPD, staf ahli harus mempunyai pendidikan minimal S1. Selain itu, ia mengaku tidak terlalu membutuhkan staf ahli.

"Saya mulai dari awal, tim sukses aja enggak ada. Itu asisten saya dua. Apalagi saya mau memikirkan tim ahli," kata Komeng dalam program ROSI yang ditayangkan Kompas TV, Kamis (22/2/2024) malam.

"Ya saya sudah ada teman yang intelektual lah, tidak seperti saya. Tenaga ahli ini, bukan soal pendidikannya, kalau menurut saya. Tapi kesolidannya untuk mencapai titik visi-misi yang kita tuju."

Hal itu, menurut dia, sudah cukup. Apalagi, kata dia, keberadaan tenaga ahli bisa membuat pikirannya bercampur aduk.

"Kalau memang tidak ada, dari kesekretariatannya (DPD) menyediakan (tenaga ahli), tapi apakah satu visi?" tutur Komeng.

Baca Juga: Bakal Jadi Anggota DPD, Komeng Ngaku Tidak akan Tinggalkan Dunia Seni dan Komedi

Dia mengaku, jika harus menggunakan tenaga ahli, ia lebih membutuhkan tenaga ahli terkait administrasi kenegaraan.

"Untuk administrasi tata negara, saya belum ngerti. Mungkin itu yang saya perlukan," ujarnya.

Komeng juga membeberkan visinya yang ingin meningkatkan kebahagiaan masyarakat melalui seni dan budaya. Menurut dia, negara yang makmur, masyarakatnya bahagia.

Salah satu cara untuk meningkatkan kebahagiaan masyarakat, kata Komeng, adalah dengan menghidupkan kembali gedung-gedung kesenian yang kini banyak yang mangkrak.

"Negara yang makmur, pasti kebahagiaannya tinggi. Itu yang mau saya terapkan, kebahagiaan itu. Kalau semuanya bahagia, tidak ada yang baperan," katanya.

"Untuk menuju kebahagiaan itu, nanti semuanya supaya sejahtera. Kalau bahagia, orang-orang memikirkan ide juga akan bagus."

Salah satu cara untuk meningkatkan kebahagiaan masyarakat, menurut Komeng, adalah dengan menghidupkan kembali gedung-gedung kesenian.

"Hidupkan semua gedung kesenian di kabupaten/kota. Sekarang ini banyak gedung kesenian yang mangkrak. Di depannya cuma banyak sampah. Nah dari situ, kepenatan warga yang wilayah kabupaten/kota. Jadi ada hiburan," ucapnya.

Baca Juga: Komeng Ingin Hidupkan Kembali Gedung-Gedung Kesenian: Banyak yang Mangkrak

Komeng saat ini masih memimpin perolehan suara dalam pemilihan anggota DPD Jawa Barat pada Pemilu 2024.

Berdasarkan penghitungan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU), per Kamis (22/2) pukul 21.01 WIB, dengan jumlah suara yang masuk 61,11 persen, Komeng meraih 2.050.359 suara atau 20,01 persen.


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x