Kompas TV nasional peristiwa

Mahfud MD Yakin Hadi Tjahjanto Lebih Lincah Jadi Menko Polhukam ketimbang Dirinya

Kompas.tv - 22 Februari 2024, 13:33 WIB
mahfud-md-yakin-hadi-tjahjanto-lebih-lincah-jadi-menko-polhukam-ketimbang-dirinya
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD usai bertemu dengan relawannya di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024) malam. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV- Mahfud MD yakin Hadi Tjahjanto akan lebih lincah memimpin Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) ketimbang dirinya.

Hal tersebut disampaikan Mahfud usai menerima Menteri Koordinator (Menko) Polhukam Hadi Tjahjanto di kediamannya, pada Kamis (22/2/2024).

“Saya sudah tahu Pak Hadi sangat cakap untuk melakukan itu semua, sehingga saya tidak memberi kiatnya, memberi substansi masalahnya tadi, beliau bisa lebih lincah daripada saya nanti, kalau substansinya sudah sampai,” ucap Mahfud.

Namun Mahfud enggan mengungkap apa saja substansi masalah-masalah yang disampaikan kepada Hadi Tjahjanto.

“Sudah saya sampaikan tadi,” singkat Mahfud MD dibenarkan Hadi Tjahjanto.

Dalam kesempatan tersebut, Mahfud mengaku mengenal Hadi Tjahjanto sebagai pribadi yang baik dan soleh.

Baca Juga: AHY Ingin Temui Airlangga, Kapolri dan Jaksa Agung: Tidak Semua Bisa Selesai oleh Kementerian ATR

“Pak Hadi itu teman saya sangat baik, jadi begini loh, orang itu dulu punya kesan bisa ndak sipil mengkoordinasi militer, saya adalah Menko sipil pertama, ternyata dengan Pak Hadi enak sekali, lancar, semua urusan, apapun itu kita koordinasikan, waktu itu Pak Hadi panglima, lalu Kapolrinya Pak Sigit, sebelum Pak Sigit Pak Idham, lancar komunikasi,” ujar Mahfud MD.

“Jadi saya sangat senang dengan Pak Hadi, orangnya soleh juga. Saya selalu bercerita, dulu orang sama tentara itu takut, dianggap tidak sembahyang, beliau rajin sembahyang kalau perjalanan dengan saya ke mana-mana, waktunya solat, solat bersama-sama. Jadi kesannya bagus lah dan saya yakin lah Pak Hadi bisa melaksanakan tugas di Kemenko-an,” tuturnya.

Hadi menambahkan, akan melanjutkan kerja Mahfud MD dengan mengoptimalkan sejumlah hal untuk diselesaikan dalam waktu 8 bulan terakhir.

Baca Juga: Besok, AHY Blusukan ke Sulut Hadiri Peresmian Bendungan Lolak dan Bagikan Sertifikat ke Masyarakat

“Kan sudah ada peta jalannya, mana yang sudah selesai bulan ini, kalau yang sudah kita selesaikan 8 bulan belum selesai kan tinggal berapa bulan lagi, diselesaikan yang berikutnya, jadi itu yang akan saya dilaksanakan,” ucap Hadi.

“Tapi semuanya akan terus kita laksanakan dan jalankan sebaik-baiknya, apalagi arahan dari Prof tadi sudah bagus sekali, kita sudah punya gambaran yang bagus,” katanya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x