Kompas TV nasional rumah pemilu

Timnas AMIN Minta Tim Fokus Amankan Suara: Tidak Perlu Terganggu Pertemuan Surya Paloh dengan Jokowi

Kompas.tv - 19 Februari 2024, 11:58 WIB
timnas-amin-minta-tim-fokus-amankan-suara-tidak-perlu-terganggu-pertemuan-surya-paloh-dengan-jokowi
Pertemuan Joko Widodo (jokowi) dan Surya Paloh saat makan bersama 2016 lalu. (Sumber: Twiiter @jokowi)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pendukung Timnas Anies-Muhaimin diminta tidak terganggu dengan pertemuan yang dilakukan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Timnas Anies-Muhaimin, Pipin Sopian dalam Sapa Indonesia Pagi KOMPAS TV, Senin (19/2/2024).

“Kita sangat berharap bahwa semua kerja-kerja kita memang fokus mengamankan suara, jadi kita ingin semua tim, semua saksi, semua relawan yang saat ini masih bekerja untuk tetap fokus tidak perlu terganggu dengan konstelasi-konstelasi politik di tingkat atas,” ucap Pipin.

Pipin mengaku, pertemuan yang terjadi antara Surya Paloh dengan Jokowi memang tidak dikomunikasikan ke Timnas Anies-Muhaimin. Menurut Pipin, informasi pertemuan itu justru didapat Timnas Anies-Muhaimin dari rekan media.

Baca Juga: Pesan Anies Diungkap Timnas AMIN Jika KPU Umumkan Hasil Pilpres 2024: Kita Tidak Boleh Menyangkal

“Kami harus sampaikan itu, bahwa kemudian dikonfirmasi benar itu disampaikan dan bagi kami ya itu pertemuan biasa saja, tetapi memang momennya saja, saat ini kami memang sedang fokus bagaimana mengawal suara, kemudian mengumpulkan data, dan informasi terkait dengan persoalan-persoalan Pemilu yang saat ini kita hadapi,” kata Pipin.

Jurnalis KOMPAS TV Adisti Larasati kemudian bertanya, apakah saat ini koalisi parpol pendukung Anies-Muhaimin masih solid setelah adanya pertemuan Surya Paloh dengan Presiden Jokowi?

Pipin mengatakan, hingga saat ini partai politik pendukung Anies-Muhaimin di Pilpres 2024 masih solid dalam barisan yang sama yakni gerakan perubahan.

“Sampai saat ini kami solid, pertemuan demi pertemuan terjadi antara pimpinan partai, dan hari ini juga ada pertemuan antara Sekjen partai ketiga partai koalisi AMIN,” ucap Pipin.

Baca Juga: Timnas Anies-Muhaimin Sebut Temukan 9 Kategori Dugaan Kecurangan Pemilu 2024

“Saat ini InsyaAllah ada pertemuan dan selanjutnya juga terus menerus mengawal, memastikan, dan yang paling penting adalah bahwa kami memegang komitmen bahwa kita masih berada di garis gerakan perubahan yang saat ini terus dikawal bersama Anies Baswedan dan Gus Muhaimin.”

Bukan hanya itu, Pipin mengatakan akan ada juga kegiatan yang dilakukan Anies Baswedan dengan seluruh juru bicara Timnas AMIN dari lintas partai dan relawan.

“Kami juga berkumpul dengan Pak Anies, para seluruh juru bicara AMIN dari lintas partai dan relawan, untuk memastikan bahwa kita Insyaallah masih semangat, on the track, kita memastikan masih optimis dan terus mengawal perubahan ini sampai akhir,” ujar Pipin.

Baca Juga: TKN Prabowo-Gibran Kutip Mahfud MD Tanggapi Hasil Pemilu: Pasti yang Kalah Katakan Pemilu Curang

“Jadi kami memastikan memastikan bahwa tidak ada kata menyerah, tidak ada kata kita pesimis, terus kita optimis, memastikan sampai nanti pengumuman di KPU.”


Lantas dikonfirmasi, bagaimana jika Surya Paloh dengan Partai NasDem akhirnya bergabung ke koalisi yang memenangkan Prabowo-Gibran pascapertemuan dengan Jokowi?

“Bagi kami ya, semua itu sekali lagi hak partai politik, tetapi sampai saat ini mayoritas secara umum kita Solid berada di barisan Anies-Muhaimin memastikan koalisi perubahan untuk persatuan,” ujar Pipin.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x