Kompas TV nasional rumah pemilu

Bantah Istana, NasDem Sebut Surya Paloh ke Istana untuk Penuhi Undangan Makan Malam Jokowi

Kompas.tv - 18 Februari 2024, 22:47 WIB
bantah-istana-nasdem-sebut-surya-paloh-ke-istana-untuk-penuhi-undangan-makan-malam-jokowi
Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim saat berbicara kepada wartawan di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (29/1/2023).  Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim menegaskan  kehadiran Ketua Umum NasDem Surya Paloh di Istana pada Minggu (18/2/2024) malam adalah atas undangan Jokowi.  (Sumber: Kompas.tv/Ant/Putu Indah Savitri)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim meluruskan pernyataan Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana yang menyebut pertemuan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta atas permintaan Surya Paloh.

Hermawi menegaskan bahwa kehadiran Surya Paloh di Istana pada Minggu (18/2/2024) malam adalah atas undangan Presiden Jokowi. 

“Kehadiran Ketum NasDem Pak Surya Paloh di Istana Negara adalah memenuhi undangan makan malam Presiden Jokowi,” kata Hermawi, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kompas.tv, Minggu (18/2).

Sebelumnya, Ari Dwipayana menyebut pertemuan Jokowi dengan Surya Paloh di Istana merupakan permintaan dari Ketua Umum NasDem tersebut.

"Sebelumnya, Bapak Surya Paloh menyampaikan permohonan untuk menghadap Bapak Presiden," ucap Ari Dwipayana, dalam keterangannya, Minggu.

"Sebagai tanggapan atas permohonan tersebut, Bapak Presiden mengalokasikan waktu untuk menerima Bapak Surya Paloh, malam hari tadi di Istana Merdeka," jelasnya.

Ari menjelaskan dalam pertemuan tersebut keduanya membahas banyak hal, mulai agenda kebangsaan, persiapan untuk menghadapi tantangan global hingga Pemilu 2024.

Baca Juga: Jokowi Disebut Panggil Surya Paloh ke Istana, Ada Apa?

"Silaturahmi membicarakan agenda agenda kebangsaan, menghadapi berbagai tantangan global, termasuk hal-hal yang terkait dinamika politik dan Pemilu," ujarnya Ari Dwipayana.

"Seperti yang disampaikan Presiden beberapa waktu lalu, silaturahmi dengan tokoh bangsa, dengan tokoh politik sangat baik, apalagi untuk kebaikan bangsa dan negara," sambung dosen UGM Yogyakarta itu.

Sebagai informasi, Surya Paloh sebelumnya mengadakan pertemuan dengan Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan pada Jumat (16/2).

Anies mengatakan pertemuannya dengan Surya Paloh untuk membahas fakta-fakta terkait Pemilu.

"Kami diskusi tentang perkembangan, saling mencocokkan pandangan," katanya di Jakarta, Jumat (16/2).

Selain itu, Surya Paloh juga sebelumnya mengatakan bahwa kemungkinan dalam waktu dekat dirinya akan berkomunikasi dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk membahas perkembangan Pemilihan Umum Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Seperti diketahui, NasDem merupakan partai pengusung calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pemilu 2024.

Baca Juga: Istana Sebut Surya Paloh yang Meminta Bertemu Jokowi


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x