Kompas TV nasional rumah pemilu

Pertemuan Jokowi-Surya Paloh Berlangsung 1 Jam, Istana: Bahas Agenda Kebangsaan hingga Pemilu

Kompas.tv - 18 Februari 2024, 22:15 WIB
pertemuan-jokowi-surya-paloh-berlangsung-1-jam-istana-bahas-agenda-kebangsaan-hingga-pemilu
Foto arsip. Presiden Joko Widodo (kiri) berpelukan dengan Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh (kanan), saat menghadiri penutupan Kongres Kedua Partai Nasdem dan HUT ke-8 Partai NasDem, di Jakarta, Senin (11/11/2019. Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengungkapkan isi pembicaraan dalam pertemuan Presiden Jokowi dengan Surya Paloh, di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (18/2/2024) malam. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengungkapkan terkait isi pembicaraan dalam pertemuan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (18/2/2024) malam.

Menurut penjelasannya, dalam pertemuan yang berlangsung selama satu jam tersebut membahas sejumlah hal, diantaranya terkait agenda kebangsaan, persiapan untuk menghadapi tantangan global hingga Pemilu 2024.

"Silaturahmi membicarakan agenda agenda kebangsaan, menghadapi berbagai tantangan global, termasuk hal-hal yang terkait dinamika politik dan Pemilu," kata Ari dalam keterangannya, Minggu (18/2/2024). yang dilaporkan jurnalis KompasTV.

Lebih lanjut, ia menyinggung pernyataan Jokowi bahwa silaturahmi sesama tokoh bangsa merupakan hal yang baik untuk negara.

"Seperti yang disampaikan Presiden beberapa waktu lalu, silaturahmi dengan tokoh bangsa, dengan tokoh politik sangat baik, apalagi untuk kebaikan bangsa dan negara," ujar dosen UGM Yogyakarta itu.

Baca Juga: Soal Surya Paloh Dipanggil Jokowi, PKB Sebut Tak Ada Koordinasi dengan Timnas AMIN

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan pertemuan dengan Jokowi merupakan permintaan dari Surya Paloh.

"Sebelumnya, Bapak Surya Paloh menyampaikan permohonan untuk menghadap Bapak Presiden," ucap Ari Dwipayana.

Sehingga, sebagai tanggapan atas permohonan tersebut, Jokowi, lanjut dia, mengalokasikan waktu untuk menerima Surya Paloh, pada malam ini di Istana Merdeka.

Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni sebelumnya, menyebut Jokowi memanggil Surya Paloh ke Istana, pada Minggu (18/2).

Menurut Sahroni pertemuan itu bersifat silaturahim yang biasa dilakukan

"Silaturahim biasa saja," ujarnya.

Baca Juga: Istana Sebut Surya Paloh yang Meminta Bertemu Jokowi


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x