Kompas TV nasional rumah pemilu

Prabowo-Gibran Unggul di Hasil Quick Count, Sandiaga Uno Ucapkan Selamat

Kompas.tv - 14 Februari 2024, 21:07 WIB
prabowo-gibran-unggul-di-hasil-quick-count-sandiaga-uno-ucapkan-selamat
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sekaligus Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud, Sandiaga Uno, Rabu (14/2/2024). (Sumber: Kompas TV/BONGGA WANGGA)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sekaligus Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud, Sandiaga Uno mengucapkan selamat kepada paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

Sandiaga Uno mengucapkan selamat kepada Prabowo dan Gibran atas perolehan suara terbanyak dalam hasil hitung cepat atau quick count.

“Juga selamat kepada, berdasarkan per jam 15.47 WIB, Pak Prabowo dan Mas Gibran, yang menempati suara terbanyak berdasarkan hasil quick count sementara,” ucap Sandiaga Uno, Rabu (14/2/2024).

Baca Juga: Prabowo-Gibran Unggul di Hasil Quick Count, Cak Imin Minta Relawan Tetap Kawal Suara di TPS

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD karena PPP mendapatkan kesempatan untuk berjuang dalam Pemilu 2024.

Sandiaga lantas mengucapkan selamat kepada paslon nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

“Kami juga ingin mengucapkan selamat kepada Paslon 1, Anies dan Muhaimin yang telah menyelesaikan kampanye dan mendapatkan hasilnya,” ujarnya.

Meski hasil quick count dari berbagai lembaga sudah dirilis, Sandi meminta publik untuk menunggu dan menghormati hasil penghitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Terus menghormati keputusan dari KPU. Kita harus memastikan situasi kondusif di masyarakat. Siap-siap besok bekerja kembali untuk membangun negeri,” pungkasnya.

Baca Juga: Prabowo Pidato Sambut Hasil Hitung Cepat, Ajak Lupakan Kata Kasar dan Hindari Perpecahan

Sebagai informasi, hasil quick count Litbang Kompas, per 20.57 WIB, sudah ada 87,15 persen data suara yang masuk.

Hasilnya, Anies-Muhaimin mendapatkan 25,02 persen, Prabowo-Gibran mendapatkan 58,82 persen, dan Ganjar-Mahfud mendapatkan 16,16 persen.

Hasil hitung cepat Litbang Kompas ini bukanlah hasil resmi pemilu. Hasil resmi pemilu 2024 tetap menunggu perhitungan suara secara manual dari Komisi Pemilihan Umum.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x