Kompas TV nasional rumah pemilu

Pendukung di Markas Timnas AMIN Teriak Lawan Kecurangan: Kami Juga Deklarasi Menang

Kompas.tv - 14 Februari 2024, 22:18 WIB
pendukung-di-markas-timnas-amin-teriak-lawan-kecurangan-kami-juga-deklarasi-menang
Sejumlah pendukung Anies-Muhaimin melakukan deklarasi di Markas Pemenangan Timnas AMIN, Jakarta, Rabu (14/2/2024). (Sumber: Kompas.tv/Ant/Bagus Ahmad Rizaldi)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) di Markas Tim Pemenangan Nasional (Timnas) AMIN, Jakarta, Rabu (14/2/2024) malam, menyatakan kemenangan untuk pasangan AMIN dan mengecam segala bentuk kecurangan yang terjadi dalam Pemilu 2024.

Aksi deklarasi tersebut terjadi ketika sejumlah orang di lokasi mulai mendorong untuk menyatakan kemenangan pasangan AMIN sebagai respons terhadap kegiatan yang diadakan oleh pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Istora Senayan pada malam ini.

"Kalau mereka deklarasi menang, kami juga deklarasi menang," kata sukarelawan AMIN Frits Alor Boy yang merupakan Ketua Relawan Anies Presiden Indonesia (API).

Baca Juga: Pemungutan Suara di TPS Pandanwangi Malang Dihentikan, Surat Suara Kurang

Para pendukung bersama-sama mendeklarasikan kemenangan sambil menyerukan, "Lawan kecurangan!"

Dalam deklarasi tersebut, Frits mengungkapkan bahwa mereka memiliki banyak laporan terkait kecurangan yang terjadi selama proses pencoblosan dari pagi hingga siang hari.

Selain itu, ia menyatakan bahwa mereka lebih mempercayai hasil penghitungan suara resmi yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) daripada hasil hitung cepat yang sejauh ini menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran unggul.

"Kami percaya kalau kami menang," katanya, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Pesan Prabowo kepada Pendukung di Istora: Kemenangan Ini untuk Seluruh Rakyat Indonesia!


 




Sumber : Kompas TV, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x