Kompas TV nasional rumah pemilu

Quick Count Litbang Kompas Prabowo-Gibran 58,73 Persen, Anies: Jangan Buru-Buru Tunggu Hitungan KPU

Kompas.tv - 14 Februari 2024, 17:47 WIB
quick-count-litbang-kompas-prabowo-gibran-58-73-persen-anies-jangan-buru-buru-tunggu-hitungan-kpu
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan usai memantau hitung cepat atau quick count Pilpes 2024 di Markas Timnas AMIN, Rabu (14/2/2024). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Capres nomor urut 1, Anies Baswedan belum mau memberi pernyataan lebih jauh terkait hasil hitung cepat atau quick count Pilpes 2024 yang dilakukan lembaga-lembaga survei, termasuk Litbang Kompas.

Anies lebih memilih untuk menunggu hasil perhitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Menurutnya waktu perhitungan surat suara masih panjang, dan tidak perlu terburu-buru untuk membuat kesimpulan.

"Kita tunggu dulu, kita tunggu sampai perhitungan KPU selesai. Jangan buru-buru, masih santai masih panjang," ujar Anies, Rabu (14/2/2024), dipantau dari Breaking News KompasTV.

Anies meminta seluruh pihak menghormati proses yang sedang berjalan dan tidak perlu mengambil kesimpulan siapa pemenang Pilpres 2024 hanya berdasarkan hitung cepat.

Anies juga berharap masyarakat tidak tergiring dengan segala yang serba cepat dan harus disimpulkan secara singkat, di tengah tahapan resmi yang ada dari KPU. 

Baca Juga: Gibran Tanggapi Unggul di Quick Count Litbang Kompas: Santai, Kita Tunggu Sampai Selesai

"Kita tunggu sampai tuntas, sampai selesai. Jangan buru-buru menyimpulkan. Kita hormati proses di KPU sampai selesai. Sekarang masih terlalu awal untuk menyimpulkan," ujar Anies. 

Hasil quick count Litbang Kompas pukul 17.17 WIB suara masuk sudah mencapai 77,65 persen dengan perolehan Anies-Muhaimin mendapat 25,32 persen suara, Prabowo-Gibran mendapat 58,73 persen suara dan Ganjar-Mahfud 15,95 persen suara. 

Catatan hitung cepat Litbang Kompas Anies-Muhaimin menang di TPS 060, Cilandak, Jakarta Selatan dan TPS 023, Kemang, Jakarta Selatan. 

TPS 060 menjadi lokasi Anies bersama keluarga menunaikan hak pilih, sedangkan TPS 023 lokasi Muhaimin mencoblos. 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x