Kompas TV nasional rumah pemilu

Unggul di Quick Count Litbang Kompas, Gibran: Santai-Santai, Tunggu Sampai Penghitungan Selesai

Kompas.tv - 14 Februari 2024, 16:55 WIB
unggul-di-quick-count-litbang-kompas-gibran-santai-santai-tunggu-sampai-penghitungan-selesai
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menanggapi hasil quick count yang menyatakan Prabowo-Gibran unggul, Rabu (14/2/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menanggapi hasil hitung cepat atau quick count Litbang Kompas, di mana pasangan Prabowo Subianto dan Gibran unggul. Hingga pukul 16.44 WIB, dengan suara masuk 71,95 persen, Prabowo-Gibran mendapatkan 59,05 persen.

Adapun, paslon nomor 1 Anies-Muhaimin mendapat 24,78 persen, sedangkan Ganjar-Mahfud 16,18 persen.

Gibran sempat terkejut ketika awak media menanyakan terkait tanggapan terhadap Prabowo-Gibran yang mendapatkan suara 59 persen dalam hitung cepat.

Baca Juga: Anies dan Cak Imin Unggul di TPS Ma’ruf Amin di Depok, Dapat 102 Suara dari 186 Pemilih

“59 (persen)? Kata siapa? Oh ya? Ya kita tunggu sampai perhitungannya selesai. Sabar,” ucap Gibran, Rabu (14/2/2024), dipantau dari Breaking News KompasTV.

Ia mengatakan bahwa masyarakat untuk tetap sabar menanti penghitungan hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) selesai.

“Sekali lagi kita tunggu sampai penghitungannya selesai. Dibikin santai aja. Yang paling penting situasi aman terkendali,” imbuhnya.

Gibran juga menyatakan hal yang sama ketika ditanya mengenai apa yang akan dilakukannya jika benar Prabowo-Gibran menang.

“Tunggu saja nanti sampai penghitungan selesai. Jangan mendahului dulu. Santai, santai,” ucap Wali Kota Surakarta itu.

Baca Juga: Hasil Hitung Cepat Litbang Kompas: Pilpres Diprediksi Satu Putaran, Prabowo-Gibran Unggul

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Harian Kompas Sutta Dharmasaputra menyatakan bahwa berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count Litbang Kompas, Pilpres 2024 diprediksi berlangsung dalam satu putaran.

“Data tersebut sudah menunjukkan kestabilan,oleh karena itu kami menyimpulkan, memprediksi bahwa Pemilu Presiden 2024 akan berlangsung satu putaran,” ujar Sutta, Rabu.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x