Kompas TV nasional rumah pemilu

Usai Nyoblos Prabowo-Gibran bersama Pendukung akan Nobar Hitung Cepat di Istora Senayan

Kompas.tv - 14 Februari 2024, 05:50 WIB
usai-nyoblos-prabowo-gibran-bersama-pendukung-akan-nobar-hitung-cepat-di-istora-senayan
Salah satu pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tiba di lokasi debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka membuat agenda nonton bareng (Nobar) hasil hitung cepat atau quick count Pemilu 2024 di Istora Senayan, Jakarta pada hari ini, Rabu (14/2/2024). 

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menjelaskan rencananya kegiatan Nobar quick count akan dihadiri Capres dan Cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran. 

Kegiatan Nobar hitung cepat ini dibuka setelah para pendukung dan simpatisan telah menunaikan hak pilih atau sekitar pukul 14.00 WIB. 

"Nanti ketika quick count-nya sudah mencapai angka ya 80-90 persen, nanti Paslon, baik Pak Capres maupun Pak Cawapres, Pak Prabowo dan Mas Gibran akan hadir di sana," ujar Nusron di Markas TKN Prabowo-Gibran, Selasa (13/2/2024). 

Nusron menambahkan kegiatan Nobar quick count ini dalam rangka menyambut kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. 

Baca Juga: Besok Anies dan Keluarga Bakal Nyoblos Pagi-Pagi dan Pantau Quick Count di Markas Timnas Amin

Pihaknya juga mengajak para relawan dan pendukung untuk hadir ke Istora untuk mengawal kemenangan Prabowo-Gibran. 

Menurutnya Prabowo-Gibran kemungkinan akan berada di Istora pada sore hari, sebelum kembali menghadiri acara lain di malam hari. 

Selain Prabowo para pimpinan partai pendukung dan pengusung juga akan hadir di acara tersebut. 

Adapun pemilihan lokasi di Istora tak lepas dari pengalaman Pilpres 2019 lalu. Istora dipilih karena lebih luas ketimbang kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara. 

"Kalau nanti di Kertanegara sini kalau yang datang banyak berbondong-bondong. Kita proses memitigasi orang yang datang itu repot. Kita takut terjadi apa-apa kalau ada crowd terlalu banyak," ujar Nusron. 

Baca Juga: Ganjar Beberkan Agenda Usai Nyoblos: Bertemu Megawati, Nonton Quick Count bareng Mahfud

"Nah, kalau di Istora kan halamannya luas, tempat parkir luas, jadi dalam tanda petik pembuangan limpahan orang itu banyak tempat kalau di sana. Sehingga kita enggak khawatir akan terjadi apa-apa. Kalau ditaruh hotel kita takut yang datang kapasitas 2.000, yang datang 10.000 nanti hotelnya tenggelam kan repot juga nanti," tambah Nusron.

Adapun Prabowo Subianto akan mencoblos di TPS 33 di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang dan Lapangan GDR, Bogor, Jawa Barat. 

Sedangkan Gibran Rakabuming Raka akan mencoblos di TPS 34 Manahan, Solo, Jawa Tengah, bersama istrinya, Selvi Ananda.

Anda pun bisa mengikuti jalannya hitung cepat yang diadakan Litbang Kompas. Berikut tautan hitung cepat atau quick count yang dilakukan Litbang Kompas untuk Pileg 2024 dan Pilpres 2024
 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x