Kompas TV nasional rumah pemilu

Intip Lokasi TPS Capres Cawapres: Anies-Muhaimin, Prabowo-Gibran, dan Ganjar-Mahfud Beda Tempat

Kompas.tv - 13 Februari 2024, 15:44 WIB
intip-lokasi-tps-capres-cawapres-anies-muhaimin-prabowo-gibran-dan-ganjar-mahfud-beda-tempat
Kolase Capres-Cawapres RI 2024, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Masing-masing pasangan calon (paslon) akan memilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berbeda-berbeda pada Pemilu 2024, Rabu (14/2) besok. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) akan memberikan suaranya dalam pemungutan suara di Pemilihan Umum (Pemilu), termasuk Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) besok Rabu (14/2/2024).

Masing-masing pasangan calon (paslon) akan memilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berbeda-berbeda.

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan akan mencoblos di TPS 90 Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Berdasarkan pengamatan KompasTV, tenda-tenda untuk area pencoblosan sudah berdiri.

Baca Juga: TPS Buka dan Tutup Jam Berapa? Simak Jadwal Mencoblos untuk DPT, DPTb dan DPK Pemilu 2024

Sementara itu, cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan mencoblos di Kemang, Jakarta Selatan, sesuai dengan alamat yang tertera di KTP-nya.

Adapun, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto akan mencoblos di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Prabowo dijadwalkan berangkat ke Hambalang pada hari ini, Rabu (13/2), dari rumah Kertanegara.

Sebelum bertolak ke Hambalang, Prabowo masih melakukan kegiatan sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Sementara, cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka akan mencoblos di TPS 34 Kelurahan Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah.

Adapun calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo akan memilih di TPS 11 Lempongsari, Gajahmungkur, Kota Semarang. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu akan mencoblos bersama istrinya, Siti Atikoh, dan anaknya, Alam Ganjar.

Sementara, cawapres nomor urut 3 Mahfud MD akan mencoblos di kediaman pribadinya di Sambilegi, Desa Maguwo, Depok,  Kabupaten Sleman, DIY.

Baca Juga: Masuki Masa Tenang Kampanye Jelang Coblosan 14 Februari 2024, Bawaslu Minta APK Diturunkan Mandiri

Selain para capres-cawapres, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin juga akan mencoblos di dua lokasi yang berbeda.

Jokowi akan mencoblos di TPS 10 Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat.

Sementara, Wapres Amin akan mencoblos di Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Ia dijadwalkan mencoblos bersama sang istri, Wury Ma’ruf Amin.


 




Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x