Kompas TV nasional rumah pemilu

Terungkap, Ini Alasan Presiden Jokowi Temui Gibran di Hotel Usai Kampanye Akbar Paslon 02

Kompas.tv - 11 Februari 2024, 09:31 WIB
terungkap-ini-alasan-presiden-jokowi-temui-gibran-di-hotel-usai-kampanye-akbar-paslon-02
Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat di Hotel Fairmont, Jakarta, Sabtu (11/2/2024) malam. (Sumber: KOMPAS.com / VITORIO MANTALEAN.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menemui calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2/2024) malam.

Hal itu dilakukan Jokowi usai pasangan calon (paslon) capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabumbing Raka, melakukan Kampanye Akbar pada siang harinya.

Saat ditemui, awak media Jokowi mengaku kedatangannya di hotel tersebut untuk mengantarkan dua cucunya Jan Ethes dan La Lembah Manah, kepada sang anak.

"Tadi seharian saya momong cucu (Jan Ethes dan La Lembah), malamnya saya anterin ke yang punya anak (Gibran)," kata Jokowi, Sabtu malam, dikutip dari laporan jurnalis KompasTV.

Mengutip dari Kompas.com, Jokowi tiba di Hotel Fairmont, Sabtu, pukul 20.26 WIB bersama cucunya yang merupakan anak-anak Gibran, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

Jokowi pun langsung masuk ke dalam hotel bersama kedua cucunya dengan pengawalan pasukan pengaman presiden atau Paspampres. Kepala Negara tersebut berada di Hotel Fairmont sekitar 40 menit.

Baca Juga: Tindakan Jokowi Benar-Benar di Luar Nalar, Pengamat: Kunjungi Hotel Tempat Kumpul Prabowo-Gibran

Saat keluar hotel, Jokowi mengaku hanya mengantarkan kedua cucunya kepada sang anak. 

Meski demikian, ia enggan memberikan komentar banyak terkait pertemuan tersebut.

Sebagaimana diketahui, pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menggelar kampanye akbar terakhir Pilpres 2024. Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, pada Sabtu (10/2) siang.

Dalam acara tersebut, pendukung Prabowo-Gibran mengisi seluruh bangku di Stadion Utama GBK. Massa tumpah ruah hingga ke bagian lapangan, meskipun kapasitas di dalam stadion sudah penuh.

Tak hanya para pendukung, tampak pula beberapa petinggi ketua umum partai politik (parpol) dalam kampanye akbar tersebut.

Mereka di antaranya Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Dewan Pembina Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar dan Sekjen DPP Partai Golkar Letjen TNI (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus.

Deretan artis ibu kota juga turut hadir memeriahkan kampanye akbar Prabowo-Gibran, diantaranya, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Andre Taulany, Desta Mahendra, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah hingga grup band Dewa 19.

Baca Juga: Begini Suasana Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK


 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x