Kompas TV nasional rumah pemilu

Ganjar-Mahfud Bakal Goyang Kota Solo di Kampanye Terakhir, Gibran: Itu Agenda Beliau, Kita Hormati

Kompas.tv - 8 Februari 2024, 18:43 WIB
ganjar-mahfud-bakal-goyang-kota-solo-di-kampanye-terakhir-gibran-itu-agenda-beliau-kita-hormati
Capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menyampaikan pernyataan penutup pada debat terakhir capres di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024) malam. (Sumber: Tangkapan layar KompasTV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan menggelar kampanye akbar hari terakhir di dua kota di Jawa Tengah. 

Dua kota yang disasar Ganjar-Mahfud yakni Kota Semarang dan Kota Surakarta. Surakarta atau Solo akan menjadi kota pertama yang menjadi lokasi kampanye akbar hari terakhir pada Sabtu (10/2/2024). 

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan menghormati kegiatan kampanye akbar Ganjar-Mahfud yang akan digelar di Solo.

Cawapres Prabowo Subianto itu enggan berkomentar banyak mengenai kampanye terbuka Ganjar-Mahfud di kandang banteng, Jawa Tengah. 

Gibran juga menyebut menghormati jika kampanye terakhir tersebut digelar untuk memaksimalkan suara di Jateng, termasuk Kota Solo.

Baca Juga: Diusung Mantan KSAD Dudung, Purnawirawan TNI Jabar Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

"(Mengambil suara Solo) ya itu agenda beliau. Kita hormati saja, nggih," ujar Gibran, Kamis (8/2/2024), dikutip dari TribunSolo.com

Adapun kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Solo akan diawali dengan kirab dari Koridor Ngarsopuro Jalan Diponegoro hingga venue utama Benteng Vastenburg, pada Sabtu (10/2/2024).

Nantinya, dalam kampanye yang dikemas dalam acara bertitel Hajatan Rakyat itu, akan ada bagi-bagi makan gratis juga.

Juru Bicara Tim Kampanye Daerah (TKD) Ganjar-Mahfud Kota Solo, Her Suprabu menjelaskan, peserta ditargetkan 100 ribu. Pahaknya juga akan menyiapkan gerai-gerai makanan dengan total 100 ribu porsi.

Rencananya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akakn hadir dalam acara Hajatan Rakyat kampanye Ganjar-Mahfud di Kota Solo, Sabtu (10/2/2024).

Baca Juga: [FULL] Pidato Megawati di Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud, Singgug Aturan Pakai Fasilitas Negara

"Sudah ada 122 UMKM, kita distribusikan 14 titik konsentrasi massa," ujar Her Suprabu, selaku ketua Hajatan Rakyat, Rabu (7/2/2024).


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x