Kompas TV nasional rumah pemilu

Animo Kampanye Akbar JIS Disebut Lampaui Konser Coldplay, Anies Kirim Pesan ke Pendukung Perubahan

Kompas.tv - 8 Februari 2024, 14:59 WIB
animo-kampanye-akbar-jis-disebut-lampaui-konser-coldplay-anies-kirim-pesan-ke-pendukung-perubahan
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, saat menyampaikan visi, misi, dan gagasan dalam debat capres terakhir di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, mengirimkan pesan kepada pendukungnya usai tiket kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (10/2/2024) ludes dalam hitungan menit. Anies meminta pendukungnya yang belum mengantongi tiket untuk tetap datang ke JIS.

Pada Rabu (7/2) lalu, situs pemesanan tiket kampanye akbar Anies di JIS disebut diakses hingga lebih dari 3,5 juta kali dalam hitungan menit. Hal tersebut membuat animo kampanye akbar ini disebut lebih besar dari konser Coldplay pada November 2023 lalu.

"Saya terkejut sekali ketika dengar kabar bahwa situs tiketnya itu diakses sampai lebih dari 3,5 juta kali dalam waktu beberapa puluh menit saja. Ini mengalahkan pemesanan tiket Coldplay,” kata Anies dalam pesan video yang disiarkan dari akun Instagram-nya, Kamis (8/2).

"Luar biasa! Ini pertanda animo yang luar biasa besar. Dan inilah sebenarnya semangat acara kita di hari Sabtu (10/2) ini. Semua ingin menjadi bagian dari gerakan perubahan,” lanjutnya.

Baca Juga: Ditanya soal Jokowi Takkan Berkampanye, Anies Singgung Konsistensi dan Etika

Meskipun tiket sudah ludes, Anies menyampaikan kepada pendukungnya agar tetap datang ke JIS. Eks gubernur DKI Jakarta itu menyebut simpatisan yang belum mengantongi tiket tetap bisa masuk jika ada tiket yang tidak digunakan hingga pukul 06.30 WIB.

Capres nomor urut 1 itu menyebut penjualan tiket melalui situsweb sebatas untuk pengaturan tempat duduk lebih awal, manajemen massa, dan mengukur animo masyarakat.

"Jadi tanpa tiket pun bisa ikut dan yang punya tiket, bila sampai jam 6.30 tidak menggunakan tiketnya, maka kursinya kosong, dan kursi kosong itu boleh ditempati siapa saja,” kata Anies.

"Jadi kalau punya tiket, tapi tidak datang awal, maka kursinya akan ditempati yang lain. Jadi ini jangan sampai kita mendengar ada yang mau beli tiket. Nggak usah beli tiket. Datang saja dan ruangnya masih banyak sekali,” lanjutnya.

Selain itu, Anies menyebut akan ada kegiatan dan wahana di luar stadion ketika kampanye akbar berlangsung. Anies pun berjanji akan menyempatkan diri keluar stadion untuk menyapa massa di luar.

"Itulah sebabnya saya ingin sampaikan semua jangan khawatir soal tiket. Datang! Datang! Datang!” katanya.


Menurut Anies, tiket kampanye akbar sebatas penanda kursi. Ia pun menyampaikan bahwa kampanye akbar ini diorganisasi oleh relawan rakyat, bukan panitia sewaan.

Anies juga meminta maaf apabila ada kekurangan selama kampanye akbar mendatang. Ia mengimbau kepada hadirin kampanye akbar untuk saling menyapa meskipun berasal dari latar belakang yang beragam.

"Bila ada yang mengalami kesulitan dalam acara, yuk dibantuin. Mari kita jadi peserta yang mampu mengorganisir diri, juga membantu mengorganisir area sekitarnya, dan kita tunjukkan bahwa kita ini adalah penggerak perubahan yang tertib, yang bersih, yang hangat, yang saling merangkul sesama,” kata mantan rektor Universitas Paramadina tersebut.

Kampanye akbar Anies di JIS bertepatan dengan hari terakhir kampanye Pemilu 2024. Setelah 10 Februari, akan diberlakukan masa tenang hingga hari pemlihan pada 14 Februari 2024.

Baca Juga: Anies Berharap Pendukungnya Tidak Dipersulit untuk Hadiri Kampanye Akbar di JIS

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x