Kompas TV nasional rumah pemilu

Megawati dan Sejumlah Menteri dari PDIP akan Hadir dalam Konser Salam M3tal di GBK

Kompas.tv - 3 Februari 2024, 13:36 WIB
megawati-dan-sejumlah-menteri-dari-pdip-akan-hadir-dalam-konser-salam-m3tal-di-gbk
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengunggah foto bersama Presiden ke-5 RI yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sekaligus ucapan selamat ulang tahun ke-77 di akun Instagram Ganjar, Selasa (23/1/2024). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju dari PDIP akan menghadiri konser kampanye Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (3/2/2024).

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Megawati akan berangkat dari kediamannya ke konser bertajuk “Harapan Jutaan Rakyat dan Konser Salam M3tal Menang Total.

“Ibu Megawati akan berangkat dari kediaman di Jalan Teuku Umar untuk menghadiri konser Salam Metal Ganjar Mahfud Menang Total. Sejumlah menteri dari PDIP akan mendampingi,” ucap Hasto, Sabtu.

Baca Juga: Ganjar Sebut Ada Pihak yang Halangi Kampanyenya di Tuban: Tekanan Harus Dilawan

Adapun, menteri yang akan hadir dalam konser kampanye tersebut, di antaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Kemudian, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga, serta Menteri Pendayagunan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas.

Selain itu, sejumlah ketua umum partai politik pengusung pasangan calon (paslon) nomor urut 03 juga akan hadir, yakni Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta.

Hasto bilang, Megawati dan para ketua umum parpol akan memukul kentongan di hadapan massa pendukung Ganjar-Mahfud.

Pemukulan kentongan ini menjadi simbol agar masyarakat sadar, waspada, dan mampu melawan segala bentuk intimidasi dan kecurangan yang mungkin terjadi dalam Pilpres 2024.

“Semua diharapkan bersuara lantang dan keras demi menjaga demokrasi di negeri ini,” kata Hasto.

Baca Juga: Dukung Ganjar-Mahfud, Ahok Mundur dari Komisaris Utama PT Pertamina

Sebagai informasi, konser kampanye ini akan dihadiri oleh 134.000 relawan Ganjar-Mahfud yang datang dari berbagai wilayah, seperti Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.


Ganjar dan Mahfud rencananya akan memberikan orasi pada Sabtu sore.

Sejumlah musisi turut meramaikan konser ini, yakni Slank, Tipe X, Young Lex, Deadsquad, hingga Kotak.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x